Bupati Dendi Kunjungi Korban Banjir dan Tanah Longsor

172
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan tali asih kepada warga yang tertimpa bencana banjir.
PADANGCERMIN – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K meninjau langsung korban longsor dan banjir di 4 dusun yang berada di Desa Persiapan Dantar, Kecamatan Padang Cermin, Kamis (02/4).
Usai meninjau lokasi longsor tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung melakukan rapat terbatas dengan Kepala Dinas PUPR Fikri, BPBD, Dinas Sosial, Camat Padang Cermin, Kapolsek Padamgcermin, Kepala Rawat Inap Puskesmas Padang Cermin, Pj. Kades Persiapan Dantar, juga Kabag Protokol Setkab Pesawaran.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona meminta kepada jajajarannya agar segera mendirikan barak pengungsian bagi 19 kepala keluarga yang terdampak longsor.
“Yang pertama saya minta segera didirikan barak pengungsian, tapi harus di cek kesehatannya. Yang sehat jangan di campur dengan yang sakit,” ujar Dendi.
Dendi juga meminta kesehatan warga segera di cek dan segera di berikan obat jika di perlukan.
“Segera cek kesehatannya dan di berikan obat bagi yang memerlukan. Saya juga minta setiap hari harus ada satu orang tenaga medis yang piket,” tegasnya.
Sementara, Kepala Dusun 3 Margodadi, Desa Persiapan Dantar Suratman mengungkapkan terdapat 19 kepala keluarga yang terdampak tanah longsor diwilayah setempat.
“Selain itu ada juga sekitar 6 hektar kebun warga yang terdampak longsoran tanah yang terjadi pada Rabu (02/4) malam sekitar pukul 24.00,” ujar Suratman.
Usai meninjau warga yang terdampak tanah longsor di Desa Persiapan Dantar, Bupati Pesawaran dengan didampingi Kepala Dinas PUPR, BPBD dan Dinas Sosial langsung meninjau korban banjir di Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Persiapan Dantar, Kecamatan Padangcermin dan meninjau korban banjir di Dusun Pancur, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga memberikan tali asih kepada beberapa keluarga yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor. (cw1/esn)
BACA :  Polsek Padangcermin Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan