Bupati Dendi Lakukan Tanam Perdana Golden Melon

45
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan penanaman perdana Golden Melon dan Semangka di Horti Park Kabupaten Pesawaran yang berada di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (24/06).
GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri dan melakukan penanaman perdana Golden Melon dan Semangka di Horti Park Kabupaten Pesawaran yang berada di Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (24/06).
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan, bahwa di daerah lain budidaya pertanian golden melon banyak yang sukses dan berhasil dengan kualitas baik. Untuk itu dirinya berharap, kesuksesan petani di daerah lain juga dapat diikuti petani di Bumi Andan Jejama, sehingga nantinya para petaninya hidup sejahtera.
“Ini merupakan salah satu impian saya ketika saya menjadi Bupati Pesawaran. Sebab, saya akan menjadikan kabupaten ini sukses di sektor pertanian. Semoga saja kesuksesan di daerah lain dalam pengembangan golden melon ini bisa diikuti di Kabupaten Pesawaran,” harapnya.
Dendi menambahkan, selama ini Kabupaten Pesawaran terkenal sebagai centra kakao, untuk itu Dendi meminta kepada instansi terkait agar tidak mengalihfungsikan lahan yang sudah digunakan untuk tanaman kakao tersebut.
“Ingat, Jangan sampai alih fungsi lahan, yang sudah ditanami kakao jangan diganti, kalau bisa tumpang sari tidak masalah, jadi kakau tetap ditanam dan melon bisa juga ditanam, atau manfaatkan lahan kosong lainnya. Saya juga berharap kepada para petani kalo jadi petani jadilah petani yang berhasil dan jangan jadi petani yang latah. Contoh, lagi ramai tanam pepaya california mulai latah semua mau nanam juga yang sama, jadi tidak ada keseimbangan,” ujar Bupati Pesawaran ini.
Bahkan, Dendi berharap agar para petani dapat memanfaatkan lahan kosongnya untuk di tanami golden melon. Sebab, dirinya berharap kelak para petani golden melon di Kabupaten Pesawaran akan sukses dan makmur.
“Mari kita mulai memanfaatkan lahan kosong kita untuk ditanam golden melon. Sehingga para petani kita akan sukses dan makmur. Itupun harus di tunjang dengan kemampuan para petani tentang menanam melon,” ungkapnya.
Lebih jauh Dendi menyampaikan,  dalam melakukan budidaya golden melon, para petani di Kabupaten Pesawaran dapat belajar kepada petani yang sudah memiliki kemampuan budidaya golden melon, sehingga kedepan Pesawaran bisa menjadi penghasil golden melon.
“Saya minta kepada Dinas Pertanian mulai mendata dan memilih petani di Pesawaran untuk belajar menanam jenis golden melon, setelah bisa dan tahu ilmunya maka diharapkan para petani kita bisa menanam sendiri dilahannya masing-masing,” pungkasnya. (cw1/esn)
BACA :  Serapan Anggaran Penanganan Covid-19 Capai Rp 23 Miliar