Bupati Dendi Minta PNS Bangun dan Jaga Citra Postif

47
Foto Edy - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan SK 100 persen kepada PNS.
GEDONGTATAAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramdhona berpesan kepada 244 Pegawai Negeri Sipil Pesawaran (PNS) yang diambil sumpah dan janji agar ikut membangun dan menjaga citra positif PNS dengan bekerja sebaik-baiknya serta mampu menunjukkan figur PNS yang berkualitas dan profesional.
“Saudara-saudara adalah calon-calon pemimpin atau pejabat di masa yang akan datang. Untuk itu, kredibilitas yang saudara tunjukan selama bekerja tentu akan memperluas peluang saudara untuk meningkatkan karir ke jenjang selanjutnya, menjadi pejabat atau pimpinan instansi dengan kompetensi dan profesionalisme yang baik,” ungkap Dendi saat memberikan sambutan pada acara pengambilan sumpah atau janji Pegawai Negeri Sipil di aula pemda setempat Rabu (19/2).
Dikatakan, sebagai PNS tentunya terikat oleh aturan-aturan kepegawaian dan kode etik yang jelas. Sehingga diharapkan mampu menjadi PNS yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat. Serta dituntut memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.
“Terlebih lagi saudara sekalian adalah generasi muda milenial yang cara kerjanya dituntut untuk dapat memanfaatkan teknologi yang ada,” ucapnya.
Menurutnya, sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja aparatur pemerintah yang lebih profesional, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap aparatur PNS untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang.
“Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Koramil 421-02 Gedongtataan Semprot Disinfektan SDN 13 Gedongtataan