Bupati Dendi Sampaikan Terimakasih Kepada Pemprov Lampung

27

PADANGCERMIN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kepada masyarakat di Kabupaten Pesawaran yang terdampak Covid-19, Selasa (30/6).

Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut sangat dibutuhkan dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakatnya ditengah pandemi corona.

“Terima kasih atas kepeduliannya, saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan terkait dengan protokol kesehatan di tempat wisata, sudah kami tekankan untuk para pelaku tempat wisata agar menerapkan protap yang telah ditentukan, dan ada sanksi yang kita siapkan bagi tempat wisata yang mengabaikan anjuran,” ujar Dendi dalam acara penyaluran bantuan paket sembako dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Ny. Riana Sari Arinal mengatakan, selain memberikan bantuan 263 paket sembako dalam kunjungan kerja dan bhakti sosialnya di Bumi Andan Jejama, dirinya yang juga sebagai Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung juga memberikan bantuan paket sembako dan masker.

“Selain sembako kita juga memberikan bantuan dua unit westafel portabel, ini sebagai langkah Pemprov Lampung agar masyarakat Pesawaran dapat menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi, dan kami juga memberikan 25 paket budidaya ikan dalam ember untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap dia usai menyerahkan bantuan di Pantai Piabung Kecamatan Padang Cermin.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Riana Sari Arinal juga mengapresiasi TP-PKK Kabupaten Pesawaran yang telah menjalankan program SIGER.

“Maka dari itu, saya mengajak seluruh kalangan agar dapat bersama-sama membantu saudara-saudara kita, yang disaat pandemi saat ini mata pencahariannya hilang,” ujar dia.

Melengkapinya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang turut hadir pada kegiatan tersebut meminta kerja samanya dengan para Bupati 15 kabupaten dan kota agar bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Berhasilnya Provinsi Lampung dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Lampung dan Pemkab yang ada,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada Bupati Pesawaran agar dapat mengendalikan Covid-19 di Bumi Andan Jejama, mengingat Pesawaran merupakan salah satu kabupaten yang tempat wisatanya telah dikenal oleh wisatawan dari luar Lampung.

“Dalam hal ini ketegasan dari pak Bupati dan semua pihak terkait, untuk penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata harus di perketat, seperti jumlah pengunjung harus dibatasi, kemudian tempat cuci tangan harus di perbanyak,” tegas Arinal. (esn)