Bupati Lamsel: Nanang Senang, NasDem Senang

42

 

radarlamsel.com – Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tak lupa akan jasa Partai NasDem yang turut mengantarkan dirinya menjadi pemimpin kabupaten ini.

Itu terungkap dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Lamsel di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Senin (12/4/2021).

Nanang Ermanto menuturkan perjalanan politiknya bersama NasDem sejak menjadi calon wakil bupati dan calon bupati. Sejak awal Partai NasDem mempercayai dirinya sebagai calon dan tidak pernah dimintai mahar.

” Lebih lagi pada saat pencalonan bupati kemarin, NasDem terus mengawal kampanye. Sehingga tidak heran jika saya dekat dengan partai NasDem sebagai partai pendukung saya,” jelas Nanang di markas DPD NasDem Lamsel.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap NasDem di masa mendatang dapat menjadi parpol yang tangguh dan sejajar dengan PDI Perjuangan. Karenanya kader NasDem disemangati untuk berkiprah di legislatif sebagai wakil rakyat yang berjuang atas kepentingan rakyat.

‘’insyaallah dengan dedikasi etika yang baik, partai nasdem kedepan bisa sejajar dengan partai pdi perjuangan, ada pemimpin ditingkat legislatif tingkat dua,’’ ujar Nanang.

Selain bak keluarga, Nanang juga mengatakan dihadapan kader Nasdem bahwa susah dan senang, antara dia dan NasDem akan selalu bersama.

” Sudah seperti keluarga, saat kampanye pilkada kak wahrul dan kak nizar dan kaderl lainnya berjuang bersama kami. Nanang senang, NasDem senang. Nanang sakit, NasDem sakit,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD NasDem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi menegaskan komitmen parpol besutan Surya Paloh untuk bahu-membahu mewujudkan pembangunan hebat demi Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan seluruh kader saling bahu membahu bergotong royong membuat hebat pembangunan di lampung selatan ini,’’ ucapnya.

Pentolan Nasdem Lamsel ini mengatakan, Rakerdasus ini merupakan ajang konsolidasi yang harhus dilakukan, dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh kader-kader partai terutama sampai ke DPRt-dprt.

’’Alhamdulilah hari ini kita telah melaksanakan Rakerdasus, dimana tadi sudah melaksanakan program-program DPD DPC dan sampai ketingkat Ranting, dengan bagaiman partai nasdem ini bisa memperkuat pertanian, nelayan dan umkm masyarakat ditengah pandemi ini,’’ Jelas Wahrul.

Disisi lain Wakil Ketua DPW Nasdem Lampung Mofa Caropobeka berharap dengan rakerdasus ini, kader-kader bisa memahami apa output dari gerakan NasDem mulai dari tingkat bawah hingga elitis. Mofa juga mengingatkan ihwal teknologi yang bisa memudahkan gerakan dan kerja keras, sehingga bisa menjadi  tunas tunas bangsa untuk lampung selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Ketua DPD Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi, Sekjen DPD Nasdem Lamsel Mifthahul Bahri, Wakil Ketua DPW Nasdem Lampung Mofa Caropobeka, Wasekjen DPW Nasdem Lampung Darmoko, serta kader-kader partai nasdem. (red)