Calon Bupati Pesawaran M.Nasir Penuhi Panggilan Bawaslu

47
Calon Bupati Pesawaran, M. Nasir usai memenuhi panggilan Bawaslu, Senin (19/10).
GEDONGTATAAN –  Isu politik uang menjelang Pilkada Serentak 2020 terus dihembuskan kepada Pasangan M. Nasir-Naldi Rinara (Bersinar). Kabar tak sedap tentang bantuan untuk masyarakat itu seolah di kambinghitamkan Bawaslu, hal tersebut sontak dibantah M. Nasir.
M. Nasir menampik jika pemberian bantuan sabes sejumlah 50 truk hingga pembangunan jembatan yang mengatas namakan pribadinya tersebut bukanlah dari kocek pribadinya melainkan gotong royong dari para Pendukung Pasangan Bersinar.
“Saya klarifikasi jika mengenai bantuan sabes saya tidak mengetahui dari mana asal dananya, artinya mungkin itu merupakan wujud gotong-royong dari para pendukung saya untuk membantu masyarakat,” kata Nasir usai memenuhi panggilan Bawaslu, Senin (19/10).
Calon Bupati Pesawaran nomor 1 ini juga menegaskan ketidakhadiran saat dipanggil Bawaslu pada Kamis (15/10) lalu, lantaran dirinya masih berada di Jakarta.
“Saya tadi menjelaskan kepada pihak Bawaslu, jika perkiraan saat jam itu (pemanggilan,red) saya belum sampai ke Lampung. Karena pada saat itu saya masih perjalanan dari Jakarta, maka saya meminta kepada tim saya untuk membuat surat kepada Bawaslu sampai dengan senin,” imbuhnya.
Terkait dengan pemanggilannya, M.Nasir juga sangat mendukung tugas dari Bawaslu sebagai Lembaga Pengawas Pemilu. Namun dirinya berpesan agar Bawaslu bisa berkeja dengan Profesional.
“Dalam pilkada ini ada 2 calon, maka sebisa mungkin diperlakukan dengan dengan adil dan tanpa keberpihakan. Tadi diklarifikasi Bawaslu jika banyak opini publik mengenai itu (Moneypolitic) bukan opini calon, tapi saya yakin Bawaslu kedelan bisa bekerja dengan profesional,” tukasnya. (arl/esn)
BACA :  Polda Lampung Hadirkan Forum Silaturahmi Kamtibmas