Camat Cup Meriahkan HUT Lamsel ke 60

706
Nyoman Subagio – Camat Ketapang Darsito, SP membuka turnamen sepak bola “Camat Cup” dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lamsel ke 60 dilapangan Sepak Bola Desa Sripendowo dengan tendangan pertama disaksikan upika.

Jaring Bibit Atlet dan Hiburan Masyarakat

KETAPANG – Pemerintah Kecamatan Ketapang bersama APDESI Kecamatan Ketapang menggelar turnamen Sepak Bola “Camat Cup” untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke 60 tahun ini.

Turnamen sepak bola yang diikuti 17 desa di Kecamatan Ketapang dengan tema “Dengan Semangat Ayo Bangun Desa” tersebut, selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Lamsel juga sekaligus menjaring bibit atlet sepak bola yang akan dijadikan tim inti Kecamatan Ketapang.

Menurut Camat Ketapang Darsito, SP, pelaksanaan turnamen sepak bola “Camat Cup” yang diikuti seluruh desa-desa di Kecamatan Ketapang merupakan hasil aspirasi masyarakat. Dikatakan, event turnamen antar desa itu merupakan hiburan seluruh lapisan masyarakat.

“Sejak beberapa tahun belakangan ini sepak bola sudah vakum dan tidak pernah digelar didesa-desa. Padahal sepak bola ini adalah olahraga yang sangat menghibur masyarakat. Memang kami sangat menyadari event olahraga sepak bola ini sangat rentan dan cukup berisiko terjadinya kericuhan. Tapi atas dukungan semua pihak terutama dari masyarakat dan aparat keamanan, olahraga yang digemari masyarakat ini bisa dilaksanakan,” katanya.

BACA :  Luring Solusi Daring

Darsito menambahkan, event pertandingan sepak bola antar desa untuk menumbuhkan dan membangkitkan kembali olahraga sepak bola ditengah-tengah masyarakat. Menurutnya, olahraga sepak bola merupakan hiburan yang banyak disukai masyarakat.

“Sesuai himbauan bapak bupati, setiap kecamatan menggelar kegiatan untuk memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Lampung Selatan. Banyak kegiatan atau event yang bisa digelar seperti jalan sehat, olahraga sepak bola dan olahraga lainnya. Namun, khusus Kecamatan Ketapang akan menggelar event pertandingan sepak bola antar desa,” kata Darsito.

Kepala Desa Sumbernadi Wayan Sujana mengaku sangat mendukung event tersebut. Menurutnya, event turnamen sepak bola untuk membangkitkan kembali olahraga sepak bola yang sempat fakum khususnya di Kecamatan Ketapang.

BACA :  Pasal Izin, PLN Kena SP II

“Setiap desa pasti memiliki bibit-bibit atlet sepak bola yang cukup handal. Event turnamen sepak bola ini selain memeriahkan HUT Kabupaten Lamsel juga menseleksi atlet-atlet sepak bola terbaik setiap desa yang nantinya dijadikan tim inti Kecamatan Ketapang. Kami siap mendukung kegiatan itu,” kataWayan Sujana yang juga pengurus KOK Kecamatan Ketapang.

Ketua Panitia turnamen sepak bola “Camat Cup” Purnomo mengatakan, event tersebut memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada tim pemenang untuk juara 1, 2 dan 3.

“Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 RP2 juta dan juara 3 Rp1 juta,” kata Purnomo yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Ketapang, kemarin.(man)