Camat Monitoring Pembangunan

499

Pemerintah Kecamatan Kalianda Apresiasi Hasil Pembangunan

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda kembali memonitoring hasil dan proses pengerjaan pembangunan yang dilakukan seluruh desa di wilayahnya. Monitoring tahap II ini dilakukan untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pembangunan di desa benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Kamis (27/9) kemarin, Pemerintah Kecamatan Kalianda memonitoring rencana pengerjaan jalan rabat beton di Desa Sukaratu dan hasil pembangunan jalan paving blok di Desa Kedaton. Menurut rencana, pengerjaan jalan rabat beton di Desa Sukaratu akan menggunakan standar K225.

Sama halnya dengan Desa Kedaton, pembangunan jalan paving di desa ini juga memakai standar K225. Pemerintah Kecamatan Kalianda meyakini baik rencana mau pun hasil pengerjaan pembangunan di desa akan memperoleh hasil yang bagus karena menerapkan standar yang sesuai dengan ketentuan.

BACA :  Pasien Covid-19 Bertambah 4

“Sejauh ini hasil pengerjaan sudah bagus dan baik, karena semua desa menggunakan standar K225 sesuai dengan uji lab,” kata Camat Kalianda Erdiyansyah kepada Radar Lamsel.

Erdi melanjutkan, Pemerintah Kecamatan Kalianda juga memuji desa yang menggunakan program Padat Karya Tunai dengan melibatkan masyarakat desa sebagai sumber daya manusia dalam proses pembangunan infrastruktur di desa.

BACA :  Pendulang Suara Kedua Dibawah Pandu Dipecat

“Kami mengapresiasi desa yang melibatan masyarakat dalam padat karya. Tentu ini akan bagus karena kegiatan termasuk dalam pemberdayaan masyarakat desa, khususnya bagi masyarakat miskin,” ucapnya.

Saat ini, monitoring Pemerintah Kecamatan Kalianda baru dilakukan ke sjumlah desa. Erdi mengatakan monitoring masih akan berlanjut sampai awal Oktober mendatang.

“Pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) tahap II telah dilakukan seluruh desa di Kecamatan Kalianda. Tapi baru separuh yang dimonitor, target kita awal Oktober rampung,” katanya. (rnd)