Camat Natar dan Kades Bantu Korban Kebakaran

14
Istimewa - Camat Natar Eko Irawan saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Kalisari

NATAR – Kebakaran yang nyaris menghanguskan kediaman Zainudin, warga Dusun Kaliasin 2 RT 05, Desa Kalisari, Kecamatan Natar, pada Sabtu (1/5) lalu mengakibatkan kerugian hingga puluhan juta rupiah

Prihatin dengan peristiwa tersebut, Kepala Desa Kalisari Sutikno bersama Camat Natar Eko Irawan meninjau langsung rumah korban.

Camat Natar mengatakan pada kesempatan itu juga memberikan bantuan dari swadaya masyarakat desa setempat, seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) memberikan perhatian berupa bantuan langsung.

Untuk meringankan beban saudara yang tertimpa musibah, saya beserta seluruh UPT di Natar sepakat bahwa setiap ada musibah yang menimpa saudara yang ada di Natar, kita harus peduli dengan bergotong royong datang datang dan memberi bantuan,” kata mantan Camat Sidomulyo ini, Senin (3/5)

BACA :  Ketua DPD NasDem Lamsel Bagikan Sembako

Kades Kalisari, Sutikno, ditemui di lokasi mengatakan pihaknya bersama perangkat desa datang memberi semangat terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Bantuan yang kami serahkan ini merupakan hasil swadaya masyarakat yang peduli terhadap saudaranya yang tertimpa musibah. Alhamdulillah hasil gotong royong bisa membantu meringankan beban yang tertimpa musibah,” katanya.

Kabid Damkar Dinas PUPR Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan Rully Fikriansyah menerangkan ada beberapa peralatan isi rumah dan bangunan yang hangus terbakar seperti atap rumah dan sebagian dinding rumah, dan seluruh perabotan rumah.

BACA :  Sulit Air, Rulung Mulya Bangun Dua Sumur Bor

“Sumber api diduga korsleting listrik, rumah pada saat kejadian dalam keadaan kosong. Api dengan cepat membakar atap rumah dan sebagian isinya. Setelah mendapat laporan, petugas Damkar posko Natar segera menuju lokasi kebakaran dan memadamkan Api dibantu dengan warga di sekitar lokasi. Taksiran kerugian diperkirakan kurang lebih Rp70 juta,” jelasnya. (Kms)