Camat Palas Tinjau Pembangunan Gedung SMPN Satap

458
Ist for Radar Lamsel – Camat Palas Rikawati berdialog dengan peserta didik di SDN 2 Tanjung Sari, Kecamatan Palas saat melakukan kujungan kerja ke sekolah tersebut, Rabu (1/11) kemarin.

KALIANDA – Camat Palas Rikawati melakukan kujungan kerja ke SDN 2 Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Rabu (1/11).

Selain untuk bersilaturahmi dengan peserta didik dan guru di sekolah dasar tersebut, kujungan itu juga dilakukan dalam rangka meninjau pembangunan SMPN Satu Atap (Satap) yang ada diwilayah kecamatan setempat.

“Alhamdulilah sekolah nya sudah mulai direhab. Mudah-mudahan dengan kondisi gedung sekolah yang sudah bagus nantinya semangat belajar anak-anak didik akan semakin tumbuh. Kalau belajarnya nyaman, sudah pasti bisa mendukung peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten in,” ujar Rikawati yang dihubungi Radar Lamsel usai melakukan kujungan kerja di SDN 2 Tanjung Sari, kemarin.

BACA :  Kenali BSU, Subsidi untuk Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS

Dalam kesempatan itu, mantan Sekcam Kalianda ini pun meminta kepada warga sekolah untuk dapat menjaga serta merawat sarana dan prasarana sekolah yang telah diberikan oleh pemerintah daerah.  “Saya berharap sarana dan prasarana pendidikan yang ada di sekolah ini bisa terus terjaga dan terawat, sehingga bisa bertahan lebih lama,” harapnya.

Menurutnya, dengan adanya penambahan sarana dan prasarana pendidikan dari pemerintah, secara langsung bisa meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengejar (KBM) di sekolah. Ini semua untuk mencetak para generasi muda menjadi yang terbaik.

BACA :  Sekkab Klarifikasi Ariswandi Hari Ini

“Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidkan tentunya akan terus berupaya memperbaiki dan menambah berbagai kekurangan baik sarana maupun prasarana pendidikan di setiap sekolah yang ada di kabupaten ini (Lamsel, red). Tujuannya agar dunia pendidikan di Lamsel dapat terus maju dan meningkat, khususnya dunia pendidikan diwilayah Kecamatn Palas,” pungkasnya. (iwn)