Camat Pasang Plang Himbauan

865
Idho Mai Saputra – Camat Kalianda Erdiansyah memasang himbauan larangan membuang sambah sembarangan disejumlah lokasi strategis, Selasa (11/7).

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda terus melakukan berbagai langkah demi terwujudnya kota yang bersih dan nyaman. Salah satunya adalah dengan memasang palng himbauan tentang larangan membuang sampah sembarangan disejumlah lokasi strategis.

Camat Kalianda Erdiansyah, SH., MM., menegaskan, sejumlah lokasi strategis yang dipasang himbauan larangan membauang sampah sembarangan diantaranya adalah wisata kuliner TPI Dermaga Bom, jembatan Jalan Raden Intan, Gang Pengayoman dan jembatan baru lingkungan Candi Girang, Kelurahan Wayurang.

Lokasi tersebut, merupakan tempat-tempat yang biasa menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan oleh masyarakat yang kurang bertanggungjawab.

BACA :  Retensi Kegiatan 2019 Kapan Cair?

“Memang sengaja kami pasang ditempat-tempat yang menjadi sasaran masyarakat untuk membuang sampah sembarangan. Supaya mereka sadar dengan apa yang sudah dilakukan. Karena, usai lebaran ini mulai banyak sampah menumpuk di lokasi itu,”tegas Erdi usai melakukan kegiatan tersebut, kemarin.

Erdi berharap, warga Kota Kalianda khususnya bisa mengindahkan himbauan tersebut. Supaya, Kota Kalianda menjadi kota yang bersih dan nyaman. Sebab, Kalianda merupakan wajah kabupaten yang dilihat oleh masyarakat luar.

“Untuk warga yang tinggal di seputaran Kota Kalianda khususnya di jalan protokol, kami minta silahkan kumpulkan sampah di depan rumah dengan menggunakan bak sampah. Nanti, petugas kebersihan yang akan mengangkut sampah-sampah rumah tangga itu,”imbuhnya.

BACA :  Bersiap Sambut Pjs. Bupati

Untuk di lingkungan pedesaan, imbuhnya, pihaknya terus merintis penyediaan tenaga kebersihan desa yang dianggarkan melalui dana desa (DD). Sehingga, tidak hanya wilayah perkotaan namun desa-desa di Kalianda juga menjadi bersih dan indah.

“Beberapa desa sudah mulai di luncurkan keberadaan petugas kebersihan termasuk kendaraan roda tiga pengangkut sampahnya. Harapan kami, semua desa segera menyusul. Sehingga, dengan hidup bersih akan menjadikan warga kita semakin sehat,”pungkasnya. (idh)