Camat Sragi Himbau Kegiatan Parmuka Lebih Aktif

444

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi menghimbau kegiatan Pramuka lebih aktif. Hal tersebut disampaikan oleh Camta Sragi Bibit Purwanto sebagai pembina upacara memperingati Hari Pramuka ke-57, di Desa Kedaung, Selasa (14/8) kemarin.

Bibit mengatakan, memperingati hari Pramuka ke-57 di Kecamatan Sragi dapat lebih aktif, baik kegiatan ke-pramukaan itu sendiri maupun kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Memperingati hari Pramuka ke-57 ini, harapannya kegiatan pramuka dapat lebih aktif dengan menanamkan jiwa patriotisme sesuai dengan Dasa Darma Pramuka,” ucapnya.

BACA :  Gunakan Desinfektan Dengan Bijak

Selain itu, pada kesempatan tersebut Bibit juga melantik 23 Kepala Sekolah sebagai Kepala Majelis Pembimbing Gugus (KAMABIGUS).  “Yang dilantik sebanyak 19 kepala sekolah SD dan 4 kepala sekolah SMP. Dengan dikukuhkannya mereka sebagai KAMABIGUS, harapannya kegiatan Pramuka akan lebih aktif lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Sragi Tuheri Bambang Purnomo menerangkan, akhir-akhir ini kegiatan Pramuka di Kecamatan Sragi sedikit melemah. Dengan dilantiknya KAMABIGUS, ia berharap kegiatan pramuka terutama di sekolah-sekolah akan lebih aktif.

BACA :  Hebat! Difabel Berkebun Hidroponik

“Akhir-akhir ini memang kegiatan Pramuka sedikit kendor. Harapan saya setelah dilakukan pelantikan  ini kegiatan pramukan di sekolah seperti lomba-lomba tingkat Kecamatan Sragi aktif kembali,” harapnya. (Cw1)