Camat Warning Netralitas ASN Natar di Pilkada

65
Camat Natar Eko Irawan S.STP

NATAR – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel pada Desember 2020 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Natar diminta untuk menjaga netralitas.

Camat Natar Eko Irawan mengatakan, Pilkada memang menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat. Sebagai ASN pihaknya telah memberikan arahan kepada seluruh ASN Kecamatan Natar untuk menjaga netralitas.
“Kami tidak pernah bosan meminta ASN menjaga netralitas dalam Pilkada,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ASN Kecamatan Natar dapat menyukseskan Pilkada dengan menjunjung netralitas dan kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Dia tidak ingin ada ASN bergerak mendukung salah satu kontestan Pilkads. “Saya sudah ingatkan berkali-kali, jangan sampai ada yang bermain-main,” tuturnya.

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

Mantan Camat Sidomulyo itu menuturkan, sejatinya ASN memiliki hak suara untuk Pilkada 2020, namun tidak elok ditunjukkan pilihannya dalam khalayak masyarakat. Terlebih, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akan melakukan pengawasan dalam rangkaian dan proses pilpres dan pileg, salah satunya ASN. “Kami akan terus dan selalu berusaha ASN Kecamatan Natar untuk mejaga netralitas,” kata dia.

BACA :  Kewaspadaan Memudar, Sosialisasi Dikencangkan!

Jangankan ASN sambungnya, para aparat desa dan kepala desa juga diminta untuk tidak vulgar dalam mendukung seseorang sebab statusnya sebagai pejabat yang menerima uang negara. “Kades saja saya minta untuk tidak terang-terangan, padahal mereka kan jabatan politik. Tetapi tetap tidak elok jika terang-terangan,” tutup dia. (Kms)