Candipuro Gelar Kartini Cup 2016

1502

CANDIPURO – Open tournament volly ball puteri digelar di Kecamatan Candipuro. Kompetisi bertajuk Kartini Cup 2016 ini diikuti 37 klub volly dari sejumlah kecamatan. Baik yang ada di Lamsel maupun di kabupaten tetangga yaitu Lampung Timur.
Ajang bergengsi tingkat Kecamatan ini digelar di Desa Banyumas, Kecamatan Candipuro yang memperebutkan hadiah sebesar Rp 7 Juta.
Perwakilan KONI Lamsel Zulkarnain mengatakan, kompetisi ini sengaja digelar. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit atlet bola voly dan memberikan ruang bagi remaja putri untuk menunjukkan prestasinya. “Ini kesempatan bagi remaja putri yang ingin berprestasi,” ujar dia kepada Radar Lamsel.
Dia berharap Kartini Cup yang diikuti 37 klub ini berjalan dengan baik dan tertib. “Bagi yang meraih juara nantinya akan kita seleksi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016,” kata dia.
Sebelum pertandingan pertama dimulai, para peserta tournament menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini yang dipandu langsung oleh Camat Affendi, SE sebagai wujud penghormatan atas jasa beliau yang memperjuangkan emansipasi wanita. “Bertajuk Kartini Cup, berarti harus kita tanamkan nilai-nilai perjuangan beliua terutama bagi kaum hawa,” ujarnya.
Pertandingan ini, kata Camat, diikuti dari beberapa desa yang ada di Lamsel dan Lamtim. “Menjunjung tinggi sportivitas itulah tujuan utama dalam olahraga dengan adanya tournament seperti ini tentunya menjadi tontonan warga yang memang sudah lama merindukan tontonan yang menarik serta mendidik,” imbuhnya.
Sementara itu Kades Banyumas Gunawan mengatakan, dengan adanya tournament ini warga Banyumas memiliki tontonan menarik dan masyarakat bisa berjualan disekitar arena pertandingan.
“ Memang sudah lama kita rencanakan open tournament ini, panitia sudah gencar mensosialisasikan. Dan hasilnya cukup lumayan, sekitar 37 klub ikut andil dalam ajang ini,” ujarnya.
ia mengatakan pertandingan seperti ini sudah lama tidak disaksikan warga, apalagi pertandingan volley putri,” sangat menarik tentunya,” ujar dia sambil tersenyum. (Cw3)

BACA :  Covid-19 Lampung Bertambah 33 Kasus