Cegah Covid-19 Kepala Puskes Sarankan Tiru Prilaku Orgil

109
Ist – Kepala Puskesmas Tanjungsari Bambang.

TANJUNGSARI – Saran antimainstream sekaligus sarat kontroversi disuarakan oleh Kepala Puskesmas Tanjungsari Bambang Kurniawan. Pria ini menyarankan untuk mengikuti prilaku Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) agar terhindar dari Covid-19 .

 

Hal tersebut Bambang Kurniawan saat ditemui diruangannya. Bambang mengatakan, meniru prilaku ODGJ dianggap cara yang paling ampuh agar terhindar dari wabah pandemik itu. Sebab ODGJ tidak bersosialisasi seperti orang yang berakal.

 

“Kita dapat mencegahnya dengan sosial distancing. Ikutin aja prilaku orang gila, orang berakal justru lebih berpotensi menjadi penyebaran wabah covid-19,” Ucapnya kepada Radar Lamsel di UPT Puskesmas Tanjung Sari, Senin (11/5).

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

Dia berpesan kepada seluruh Pemerintah Desa hususnya Kecamatan Tanjung Sari untuk lebih memperketat masyarakat yang masih menyepelekan aturan pemerintah dalam mencegah penyebarannya.

 

“Terlihat di medsos untuk disekitar sini yang melakukan bukber. Pemerintah desa seharusnya lebih memperketat dan melakukan peneguran terhadap warga yang bandel, terutama pada pelaku perjalanan yang ngeyel,” Pungkasnya.

BACA :  130 Warga Purwodadi Dalam Dapat BLT DD

 

Menurutnya, wabah pandemi covid-19 ini akan sulit dihilangkan. Sebab, aturan pemerintah dalam mengatur pemudik dianggap tak jelas. Hal itu membuat pihak Puskesmas merasa kualahan, karena akan melimpahnya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

“Kalau prediksi aaya akan tetap sulit kalau aturan pemerintah masih mencla-mencle. Apalagi Lampung Selatan sebagai gerbang pulau sumatera. Masih enak kalau masyarakatnya mau jujur, kadang kadang kita masih kecolongan,” Tutupnya.(cw1)