Cegah Klaster Baru, Puskesmas Sisir Sekolah

12
ILUSTRASI

NATAR – Sejumlah puskesmas di Kecamatan Natar melakukan test swab antigen terhadap puluhan pelajaran dan guru. Hal ini untuk mengantisipasi klaster baru penyebaran virus korona di sekolah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tanjungsari, Evi Marlina mengatakan swab antigen dilaksanakan secara random untuk mencegah klaster sekolah. Hari ini sebanyak dua puskesmas melakukan swab antigen terhadap 114 pelajar, dan tenaga pendidik.

“Intinya untuk antisipasi tidak ada sebaran virus di sekolah karena saat ini sekolah tatap muka sudah mulai dilaksanakan,” Evi Marlina, Rabu(29/9).

BACA :  Bayar Pajak Sekarang Bisa di Balai Desa

Ia menambahkan hasil rapid test yang dilaksanakan hari ini di SMK Swadhipa untuk siswa dan guru seluruhnya negatif. “Besok di SMA yang berbeda, kalau hari ini totalnya siswa 45 orang dan guru 17 yang di antigen,” tambahnya.

Menyikapi itu, Ketua Yayasan Swadhipa Nur Puri berharap sekolahnya terhindar dari cluster baru Covid 19. “Belajar tatap muka harus dilakukan, sebab dengan tatap muka kita mampu membentuk karakter anak dan membiasakan anak-anak bersosialisasi,” terangnya.

BACA :  Ajak Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

Ia meminta para orang tua juga turut membantu pihaknya dalam menjaga kondisi kesehatan anak-anaknya agar PTM bisa terus dilanjutkan. “Kami juga meminta para orang tua terus menjaga kesehatan anak-anaknya,” pungkas dia.(Kms)