Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pemerintah Desa Kedaung Beri Sosialisasi

328

SRAGI – Untuk memerangi bahaya narkoba, Pemerintah Desa Kedaung, Kecamatan Sragi bekerjasama Polsek Sragi memberikan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba, Rabu (12/9) kemarin.

Sosialaisasi tersebut diikuti puluhan masyarakat dan aparatur Desa Kedaung dengan materi diberikan langsung oleh Kapolsek Sragi Ipda Lukman.

Lukman mengatakan, pemahaman akan bahaya narkoba harus diketahui olah seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya masyarakat kota namun juga masyarakat desa.

BACA :  Kebijakan Pro Nasabah Digaungkan LKM Sajama

“Peredaran narkoba tidak hanya di kota-kota saja, namun juga sudah menjalar ke pelosok-pelosok desa dan yang menjadi sasaranya adalah remaja,” kata Lukman kepada Radar Lamsel usai memberikan materi.

Diterangkan Lukman, bahaya yang disebabkan akibat penyalahgunaan narkoba tidak hanya menghancurkan masa depan, namun juga bisa merenggut nyawa pemakainya.

“Tidak hanya memberikan pemahaman tentang bahanya saja. Namun kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukuman yang dapat menjerat pelaku penyalahgunaan narkoba,” paparnya.

BACA :  Kuala Sekampung Siapkan Rp 18 Juta untuk Covid 19

Sementara itu, Kepala Desa Kedaung Lasiem mengungkapkan, pihakanya melaksanakan sosialisasi penyalahgunaan narkoba ini dianggarkan melaui Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2018 dengan harapan dapat mencegah adanya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. “Dengan adannya sosialisasi ini, saya berharapa dapat mencegah penyalahgunaan narkoba di Desa Kedaung,” pungkasnya. (Cw1)