Cek Kesiapan Hadapi New Normal, Bupati Dendi Tinjau Obyek Wisata

39

TELUK PANDAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meninjau obyek wisata pantai diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran, yakni pantai mutun di Desa Sukajaya Lempasing, dan pantai Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan dalam rangka kesiapan menghadapi new normal, Minggu (28/6).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran menghimbau kepada sejumlah pedagang dan pengunjung obyek wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

BACA :  Bupati Dendi Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

” Pengelola wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal,” ujar Bupati.

Dendi mengatakan, dengan dibukanya kembali obyek wisata seperti obyek wisata pantai mutun diharapkan dapat menggerakan perekonomian masyarakat yang semula terhenti. Namun, dengan adanya new normal, dimana masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya, harus tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita bisa melakukan aktifitas kembali dengan normal baru, tali kita juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, pengelola wisata juga harus menyiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan,” tegasnya.

BACA :  Bupati Dendi Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Dendi menambahkan, jika pengelola obyek wisata tidak menerapkan protokol kesehatan maka akan diberikan sanksi tegas berupa penutupan sementara hingga pengelola wisata dapat menyiapkan sarana dan prasarana pendukung dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan terjadi timbul cluster baru penyebaran corona (covid-19), untuk pengelola wisata harus dapat benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (esn)