Cek Kesiapan Peringatan HUT RI, Zainudin Turun Tinjau Lapangan

746

KALIANDA – Atmosfer Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 begitu terasa diantero negeri. Di Lamsel sejumlah persiapan juga dilakukan.
Bahkan, Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan langsung turun meninjau sejumlah persiapan tersebut di Stadion Jati di Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda kemarin.
Orang nomor satu di Lamsel ini memastikan persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Lamsel sudah mencapai 80 persen.
Pantauan Radar Lamsel sejumlah Forkopimda turut hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya adalah Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra, SIK, Dandim 0421 Lamsel Letkol Arm. Untoro Hariyanto, Kalapas Gunawan Sutrisnadi, S.Sos dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Menurut Zainudin, persiapan yang digelar seluruh jajaran dalam menghadapi upacara rutin itu berjalan dengan baik. Dia berharap kegiatan pengibaran bendera berjalan lancar tanpa hambatan apapun.
“Cukup baik. Kita tadi sudah melihat seluruh jajaran berlatih. Baik dari TNI, Polri dan Paskibraka. Semua berjalan baik. Bagus tadi saya lihat juga. Mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan lancar,”ujar Zainudin.
Dalam kesempatan itu dia juga mengimbau, seluruh petugas bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan berlatih secara serius. Itu dilakukan untuk meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan upacara bendera.
“Pokoknya harus latihan pagi dan sore di sisa waktu yang ada ini. Agar semuanya benar-benar bisa sempurna. Karena, upacara HUT RI adalah upacara sakral yang kita gelar setiap tahunnya,”tutupnya.
Sementara itu, Plt. Kepala Dispora Lamsel Nurmali Rizal. AR mengatakan, berbagai rangkaian kegiatan akan digelar Pemkab Lamsel dalam memperingati HUT RI ke-71.
“Malam 17 Agustus akan ada Pawai Obor keliling Kota Kalianda. Lalu dilanjutkan pelepasan paskibraka oleh Bupati Lamsel. Dan puncaknya upacara pengibaran bendera merah-putih lalu penurunan bendera pada sore hari nya,”jelas Nurmali Rizal. (idh)

BACA :  Sekkab Klarifikasi Ariswandi Hari Ini