Cipadang Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

20
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan masuk dalam 3 besar penilaian lomba desa tingkat provinsi. Dan besok diagendakan, tim penilai dari Provinsi Lampung akan melakukan penilaian dan peninjauan di lapangan.
“Jadi yang dikunjungi tim dari Provinsi Lampung yang masuk tiga besar. Sebelumnya Desa Cipadang yang mewakili 144 desa di Pesawaran sudah mengikuti seleksi berkas dan pemaparan bersama dengan kabupaten lain di provinsi. Nah, besok tim dari provinsi akan meninjau dan melakukan penilaian di lapangan,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pesawaran, Zuriadi, Minggu (6/6).
Dikatakan kedatangan tim dari provinsi Lampung yang akan diketua oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung tersebut, untuk melakukan verifikasi dilapangan terkait kesesuaian hasil presentasi dengan kondisi riil di Desa Cipadang.
“Tim akan meninjau dan menilai, yang sudah dipaparkan dan di berkas sesuai tidak dengan kondisi di lapangan,” ucapnya.
Secara umum lanjut mantan Kepala Bappeda Pesawaran ini, penilaian lomba desa terkait pemerintahan desa, kewilayahan dan kemasyarakatan. Kemudian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pembinaan kader PKK dan sejumlah penilaian lainnya.
“Tentunya kita berharap Cipadang bisa meraih yang terbaik dan maksimal pada penilaian besok,” tandasnya. (esn)
BACA :  Kantor Pos Cabang Pesawaran Siap Antarkan Dokumen Kependudukan