Ciptakan RTH di Sentra Olahraga

493

Nanang Tanam 35 Pohon Ketapang di Gor Way Handak

KALIANDA – Selain diproyeksi sebagai sentra kegiatan olahraga bagi masyarakat Lampung Selatan, Gedung Olahraga (Gor) Way Handak terus dipoles tampilannya.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto beranggapan disekitar Gor Way Handak mesti memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar pengunjung merasa sejuk dan nyaman. Demi mewujudkan hal itu Nanang lalu menanam 35 pohon ketapang kencana di sekitar Gor.

“ Kalau sudah nyaman dan dibuat ruang terbuka hijau maka akan jadi tempat yang ramah untuk berolahraga, bahkan bagi anak-anak sekalipun akan terasa nyaman,” kata Nanang di Gor Way Handak Kecamatan Kalianda, Kamis (27/9) sore kemarin.

BACA :  Lamsel Belum Berlakukan WFH

Orang nomor satu di kabupaten ini mengatakan, areal Gor tersebut bakal dikelilingi tanaman hijau. Nanang mengakui penanaman pohon sebagai langkah awal untuk perkembangan kawasan tersebut.

“ Jadi sekeliling Gor akan kita tanami pepohonan sehingga tampak lebih sejuk. Tentu ini sebagai langkah awal untuk mengembangkan sentra olahraga di Kalianda sehingga masyarakat lebih nyaman beraktifitas di Gor,” sebut Nanang.

Pohon Ketapang yang ditanam Nanang serta jajarannya itu merupakan jenis pepohonan yang pertumbuhannya cepat. Disisi lain pohon tersebut juga tumbuh berkembang dengan ranting yang menyebabkan sekitarnya rimbun.

BACA :  Lamsel 2 PDP, Kadiskes Membisu

Selain Gor Way Handak, Nanang juga memperhatikan banyak aset Pemkab yang mesti dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan umum. Salah satunya Gedung Serbaguna (Gsg) Kalianda. Rencananya pada 2019 mendatang Gsg yang terkesan kumuh itu bakal segera dibenahi.

“Semua aset mesti dirawat dan dibenahi. Yang sudah baik kondisinya kita jaga dan kita pelihara sementara yang buruk tak terawaat secepatnya dibenahi. Karena tak ada solusi lain selain memperbaiki kerusakan yang terjadi,” terangnya (ver)

Berikut liputan Saburai TV: