Daftar Calon Wakil Bupati, Rivanzi Tawarkan Konsep Pembangunan

77
Ilustrasi PAN
GEDONGTATAAN – Kader Partai PAN Rivanzi Chandras Varas Rachmat mengarapkan bisa bersinergi bersama Partai PAN agar mencapai tujuan bersama dengan Partai Demokrat membangun Kabupaten Pesawaran lebih baik usai mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Wakil Bupati di sekretariat Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran, Rabu (5/2).
“Semoga saya bisa bersinergi bersama Partai PAN dengan tujuan yang sama, kita bisa membangun Kabupaten Pesawaran lebih baik. Tapi mungkin cara penerapannya masing-masing orang punya visi yang berbeda-beda, mudah-mudahan Partai PAN ini bisa bersinergi dengan Partai Demokrat supaya mencapai tujuan yang sama itu,” ujar Rifanzi.
Diketahui, Rifanzi sudah mendaftar di dua partai selain Partai Demokrat dan mengatakan sudah melakukan komunikasi secara mendalam dengan kandidat-kandidat lain seperti Balon Kepala Daerah Kabupaten Pesawaran. Selain itu, sebagai Balon Wakil Bupati Rifanzi menawarkan konsep pembangunan untuk membangun Kabupaten Pesawaran ke beberapa investor dan pengusaha.
“Kita sudah terbuka melakukan komunikasi dengan semua partai. Hampir semua calon kepala daerah yang muncul di media sudah menjalin komunikas mendalam. Setelah saya Purnabhakti dan banyak berada di luar kota, saya bertemu dengan teman-teman pengusaha saya untuk menawarkan konsep pembangunan dan mereka tertarik untuk membantu para investor agar bisa masuk ke Pesawaran dan itu lebih dari 10 perusahaan,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Demokrat Pesawaran Gunawan Hamid mengatakan akan diadakan proses verifikasi berkas yang dilakukan secara dua tahap dan akan berakhir pada tanggal 18 Februari. Setelah itu akan ada konsolidasi internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran sekaligus dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung untuk menentukan jadwal Visi Misi.
“Kita memberikan kesempatan kepada calon untuk melengkapi berkas, di harapkan semua selesai menyerahkan berkas di tanggal 18 Februari, setelah itu kami akan konsolidasi internal DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran sekaligus juga dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung untuk menentukan jadwal Visi Misi dan siapa saja yang mengikuti Visi Misi tersebut,” ujar Gunawan Hamid.
Gunawan menambahkan, sampai dengan di Visi Misi itu lah petugas dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran untuk melakukan proses penjaringan, selanjutnya selesai dari Visi Misi itu semuanya sudah kita serahkan untuk di teruskan ke DPD. Dari total 11 bakal calon yang mendaftar sejauh ini yang sudah menyerahkan ada dua bakal calon bupati yakni Dendi Ramadhona yang di wakilkan oleh LO Sulaiman dan Suriansyah Ralieb yang menyerahkan secara langsung. Kemudian dua dari lima bakal calon wakil bupati yang mengembalikan berkas secara langsung yakni Rifanzi dan Yusak dan tiga Calon Wakil Bupati lainnya diwakilkan oleh LO masing masing Partai.
“Total kita sudah ada 2 Calon bupati, untuk hari ini ada 3 calon wakil bupati, dan kemarin 2 calon wakil bupati. Totalnya ada 5 calon wakil bupati,“ tutupnya. (cw2/esn)
BACA :  DPRD Pesawaran Laksanakan Bimtek Penyusunan LPJ dan LKPJ
BAGIKAN