Daftar Ulang CPNS Pilih Lokasi SKB

73
ILUSTRASI

KALIANDA – Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 berlanjut. Daftar ulang bagi peserta yang dinyatakan lolos mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dibuka hingga 7 Agustus 2020, mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lampung Selatan, Puji Sukanto menuturkan, pendaftaran ulang SKB itu wajib dilakukan para peserta yang telah dinyatakan lulus pada tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Untuk Kabupaten Lamsel, tercatat sebanyak 559 peserta yang berkompetisi memperebutkan 367 formasi CPNSD.

“Dalam tahapan daftar ulang SKB ini sudah kita sampaikan melalui website resmi Pemkab Lamsel dengan pengumuman nomor

: 800/ 227 /V.05/2020. Yang tidak lain sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K 26-30/V 116-4/99 tanggal 27 Juli 2020 Perihal Jadwal Pelaksanaan Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019,” ungkap Puji kepada Radar Lamsel, Senin (3/8) kemarin.

BACA :  Warning Distribusi Sembako Bukan Unsur Politik !

Tujuan dari tahapan pendaftaran ulang ini, terang Puji, tidak lain mengatur sebaga urusan teknis dalam pelaksanaan seleksi. Salah satunya, untuk memilih atau menentukan lokasi SKB dari para peserta. Sebab, para peserta bebas memilih lokasi seleksi yang telah disiapkan oleh panitia dari tingkat pusat maupun daerah.

“Beberapa ketentuan dalam pendaftaran ulang ini antara lain memilih lokasi tes melalui laman https://sscn.bkn.go.id. Bagi peserta SKB yang mengalami masalah login, bisa mengakses laman https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/Home,” terangnya.

Dia melanjutkan, dalam pelaksanaan SKB para peserta diperbolehkan memilih lokasi yang terdekat dari alamat domisili. Sebab, panitia telah menyediakan banyak lokasi tes yang telah ditetakan.

“Lokasi pelaksanaan CPNSD Lamsel bertempat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Tapi, peserta dapat memilih lokasi tes SKB pada akun SSCN masing-masing dengan ketentuan memilih lokasi terdekat domisili pada saat pelaksanaan SKB. Diantaranya  Kantor BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN, 20 UPT BKN atau lokasi lain yang difasilitasi oleh BKN di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

BACA :  Satukan Persepsi Bahas Pasar Bumirestu

Masih kata Puji, jadwal pelaksanaan Seleksi SKB bakal diumumkan melalui website pada 18 Agustus 2020 mendatang. “Nah, nanti bakal diumumkan waktu pelaksanaan SKB berikut lokasi yang dipilih peserta pada saat daftar ulang ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, formasi CPNS Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 367 orang. Yang terbagi dalam tiga kategori meliputi tenaga pendidik sebanyak 287 formasi, tenaga kesehatan 59 formasi dan tenaga tekhnis 21 formasi. (idh)