Dana BOS Cair Pekan Depan

1213
ILUSTRASI

KALIANDA –  Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Triwulan II Tahun 2018 untuk Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lampung Selatan dipastikan cair pada Senin (21/5), pekan depan. Itu dikatakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid)  Disdik Lamsel Syaifulloh,  kepada Radar Lamsel diruang kerjanya,  Kamis (17/5) kemarin.

Syaifulloh menuturkan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak provinsi, bantuan dana bos triwulan II untuk Lamsel tidak lama lagi sudah bisa dicairkan oleh masing-masing sekolah. Karena, lanjutnya, pemerintah pusat saat ini tengah melakukan proses pengiriman ke rekening masing-masing sekolah. “Ya kalau tidak ada gangguan,  mudah-mudahan minggu depan dana bos untuk SD sudah bisa dicairkan,” katanya.

BACA :  Dukcapil ’Peringatkan’ KPU

Dia mengingatkan, kepada pihak sekolah agar setelah menerima Dana BOS untuk tertib dalam membuat laporan, sehingga kedepannya proses pencairan dana bos tidak lagi terlambat dan menghambat kegiatan operasional sekolah.

“Meski bantuan dana BOS tidak mampir di Dinas Pendidikan,  namun masing masing sekolah penerima dana bantuan operasional sekolah tersebut,  tetap diwajibkan untuk memberikan laporan atas penggunaan dana BOS ke dinas pendidikan kabupaten Lampung Selatan, ” terangnya.

BACA :  Patroli Besar, Operasi Cipta Kondisi dan Yustisi

Diapun mengimbau,  agar masing-masing sekolah menggunakan dana BOS sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak-Juknis) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. ” Dana BOS harus digunakan tepat sasaran. Artinya pihak sekolah tidak diperbolehkan menggunkan dana BOS diluar keperluan  yang sudah ditetapkan dalam rencana pembiayaan sekolah,” pungkasnya. (iwn)