Danramil Atensi Karhutla di Tanjung Bintang

132
Ist - Proses pemadaman api di lahan karet dan sengon oleh TNI, Polri dan masyarakat, Senin malam (30/9) lalu.

TANJUNG BINTANG– Kebakaran lahan perkebunan masih menjadi fokus bagi aparat kepolisian dan TNI, baru-baru ini lahan karet dan sengon seluas satu hektar milik Dwi dan Supriono di Dusun Kaliayu, Desa Jatibaru terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena sisa membakar sampah.

Menurut penjelasan Komandan Koramil Tanjung Bintang Kapten Norizwan Tamin kebakaran itu mulai diketahui oleh warga sekira pukul 19.30 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 21.00 WIB. “Babinsa kami atas nama Pelda Bambang mendapat laporan dari kepala desa jika ada kebakaran lahan di dusun kaliayu, kemudian Babinsa bersama yang piket tadi malam dan dari polsek tanjung bintang didampingi warga memadamkan api tersebut,” ucap dia saat dihubungi Radar Lamsel, Selasa (1/10).

BACA :  Karena Nunggak, kWh Dicabut Tanpa Izin

Sementara itu Bambang juga menerangkan bahwa lokasi kebakaran itu sendiri terletak cukup jauh dari perkampungan warga dan diduga api berasal dari sisa bakaran sampah yang meluas. “Karena lokasi kebakaran hutan itu berlokasi cukup jauh dari pemukiman warga, apalagi penyebabnya kalau bukan dari oknum tertentu,” ucap dia.

BACA :  Himel Menggugat, Ketua Dewan Syuro ’Loncat’

Dilain sisi, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Bintang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Nurdin menuturkan bahwa dari pihak Polsek Tanjung Bintang itu sendiri sudah menerapkan patroli setiap hari guna menghindari hal-hal negatif.

“Kami sudah memasang banner kebakaran hutan dan lahan, kami juga hampir setap hari menghimbau kepada warga untuk tidak membakar sampah sembarangan,” pungkasnya. (CW1)