Danramil: DD Mensejahteraan Masyarakat, Bukan Kades

28
ILUSTRASI

NATAR – Danramil Natar-Tegineneng Kapt. Inf Yudhi Ardi menghimbau agar semua kepala desa di Kecamatan Natar untuk transparan dan tidak kaku dalam berkomunikasi dengan semua pihak.

Ia berharap, kades mempublikasikan semua program-programnya ke masyarakat Desa agar masyarakat paham dan tahu digunakan untuk apa Dana Desa. “Masyarakat harus tahu, dugunakan untuk apa Dana Desa itu, kalau perlu di publikasikan di media,” katanya kepada Radar Lamsel, Rabu (18/11).

BACA :  Tagihan Membengkak, PLN Dicurigai Asal Tembak

Ia mengatakan, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa bukan untuk mensejahterahkan kades tetapi untuk masyarakat. “Tujuan Dana Desa kan kita sudah tahu semua, jadi kenapa harus ragu untuk mempublikasikannya,” tuturnya.

Disamping itu Kades Rejosari Teguh Maulana mengatakan warga di desanya sudah mengetahui semua kegunaan DD karena semua dilibatkan dalam setiap realisasi anggarannya. “Saat perencanaan masyarakat kita libatkan, saat realisasi juga kita libatkan, jadi semua mengetahui untuk apa saja dana desa,” terangnya.

BACA :  Debat Terakhir, Panggung Hipni vs Nanang

Ia menambahkan, Warganya juga selalu diminta untuk proaktif mengingatkan dirinya jika penggunaan dana desa tidak sesuai dengan perencanaan. “Pengawasan juga masyarakat saya minta proaktif, sehingga ads kontrol juga bagi saya dalam menggunakan dana desa,” pungkasnya.(Kms)