Danramil Natar Ingatkan Penyelenggara Pemilu

20
ILUSTRASI

NATAR – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang, Danramil 421/06 Natar-Tegineneng Kapten Yudhi kembali mengingatkan agar pelaksanaan pemilu bisa berlangsung sejuk dan damai.

Ia juga meminta agar seluruh penyelenggara pemilu baik itu Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok PPS (KPPS) yang rentan melakukan kecurangan. “Saya meminta agar panitia berlaku netral, jangan berpihak sana-sini. Jika itu terjadi maka akan banyak spekulasi bermunculan,” kata dia.

BACA :  Sidosari Bersiap jadi Desa Maju

Selain Kecamatan Natar, Ia juga mengingatkan hal yang sama kepada panitia pemilu Kecamatan Tegineneng. “Saya berharap warga bisa lebih dewasa dalam berpolitik,” ujarnya.

Ia juga berharap, para Cakada menjaga sikap dan perilaku serta ucapan sebab konflik sering terjadi diawali dari ucapan para caleg itu sendiri. “Sikap para Cakada juga harus dijaga, jangan berucap yang memancing provokasi,” ucap dia.

BACA :  Hindari Kerumunan, Pori Buat Tiga Tim Pembagi Masker

Ia menambahkan, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga memiliki peran yang besar untuk mengawasi penyelenggara pemilu. “Saya juga berharap para sepuh untuk mengingatkan kami yang muda, agar tidak melenceng,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pemilu yang hanya satu atau dua bulan lagi tersebut diharapkan berlangsung dengan baik dan menyenangkan. “Pesan dari presiden juga kan Pilkads selayaknya pesta sehingga harus menggembirakan,” beber dia. (Kms)