Danramil Natar Usulkan Patroli Rutin

47
ILUSTRASI

NATAR – Komandan Koramil 421-06/Natar Kapten Inf Yudhi Ardi mengusulkan patroli rutin yang dilakukan para TNI untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, patroli dari TNI bisa dilakukan untuk membantu kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. “Saya sudah mengusulkan hal itu kepada pimpinan, minimal patroli itu bisa memberi ketenangan warga,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Kamis (2/7).

BACA :  Suplier BPNT Buka Layanan Pengaduan

Disampaikan Yudhi, patroli yang dimaksud bisa berupa patrolo garnizun yang sering dilakukan dibeberapa kota besar. “Saya menilai Kecamatan Natar ini kawasan perkotaan, jadi perlu adanya Garnizun itu,” ujarnya.

Pria kelahiran Palembang ini menambahkan patroli garnizun biasanya mennggabungkan beberapa angkatan di TNI untuk turut mengamankan wilayah. “Kita siapkan TNI yang muda-muda, jangan babinsa yang disiapkan. Karena untuk mengejar penjahat dan lainnya,” kata dia.

BACA :  Natar Zonk Pembangunan Jalan

Ia berharap usulan tersebut bisa diwujudkan oleh pimpinan dalam hal ini Kodim dan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto karena berkaitan dengan operasional. “Kalau kendaraan dan personel tidak perlu di pikirkan, yang penting operasionalnya saja,” pungkas yudhi. (Kms)