Dapat Program Gerbang Desa Saburai, Hargopancoran Finishing Kantor Desa

750

RAJAFoto 6BASA – Tahun 2017 ini, Desa Hargopancoran, Kecamatan Rajabasa mendapatkan bantuan dana dari program Gerbang Desa Saburai yang didapatkan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Program tersebut diperuntukkan bagi desa yang dianggap memiliki latar belakang sebagai desa tertinggal.

Bantuan dana itu adalah untuk memfasilitasi desa yang tertinggal untuk melakukan pembenahan secara berkelanjutan agar dapat bersaing seperti desa-desa yang sudah lebih maju di wilayah itu.

Kepala Desa Hargopancoran Sarif mengatakan, bantuan Gerbang Desa Saburai yang diterima tahun ini merupakan yang pertama kali didapatkan. “Ya, ini tahun perdana kami mendapatkan bantuan dana dari program gerbang desa. Rencananya bantuan ini akan diberikan kepada Desa Hargopancoran selama tiga tahun kedepan,” kata Sarif kepada Radar Lamsel, Jum’at (17/11) lalu.

BACA :  SPBU Dapat Teguran Lisan

Foto 8

Sekretaris Desa Hargopancoran Rusli menambahkan, tahun ini desanya mendapatkan kucuran dana dari program Gerbang Desa Saburai sebesar Rp 240 juta. Dana tersebut digunakan untuk melanjutkan pembangunan kantor desa yang masih dalam tahap pengerjaan. “Dari hasil musyawarah, kami semua sepakat jika dana bantuan itu digunakan untuk melanjutkan pembangunan kantor desa sebagai pusat dijalankannya roda pemerintahan,” kata Rusli.

BACA :  Yuk! Ikutan di Kalianda Acoustic Festival

Rusli melanjutkan, bantuan dana dari program Gerbang Desa Saburai yang akan diterima tahun 2018 mendatang masih akan digunakan untuk pembangunan kantor desa setempat. “Mungkin penyempurnaan bangunan kantor, berikut dengan pagar dan tamannya,” pungkasnya. (rnd)