Datang 3 Jam Sebelum Penerbangan

25
Ilustrasi

Cegah Antrean Rapid Tes Antigen

 

NATAR – Layanan Rapid Tes Antibodi dan Rapid Tes Antigen yang tersedia di Bandara Radin Inten II  Natar, telah beroperasi sejak 19 Desember 2020 lalu masih terus berlaku sampai saat ini.

 

Kepada seluruh penumpang yang belum melengkapi syarat penerbangan berupa surat non reaktif baik hasil rapid tes antibodi dan antigen bisa melakukan tes di Bandara. Namun, Corporate communication Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung Pujo Wusono mengingatkan penumpang yang hendak melakukan rapid tes antibody dan antigen hadir 3 jam sebelum keberangkatan.

BACA :  E-Warung di Natar Pilih 2 Suplier Program Sembako

 

“Bisa 3 jam sebelum keberangkatan, agar tidak menumpuk,” terang Pujo Kamis (7/1).

 

Dia melanjutkan, untuk pelayanan rapid tes di bandara itu sebenarnya semangatnya untuk orang yg melakukan penerbangan tetapi belum sempat melakukan rapid tes atau yang di sekitar wilayahnya blm ada  fasilitas tersebut.

 

Namun, untuk menghindari penumpukan antrian sebaiknya calon penumpang sudah mempersiapkan semua persyaratan penerbangan saat di bandara. “Dan yang memang terpaksa harus melakukan rapid tes di bandara agar datang lebih awal sehingga tidak terlambat melakukan chekin,” terangnya.

BACA :  Komisi III Rekomendasikan PT. BLJ Ditutup

 

Untuk diketahui, layanan tapi tes antibodi di digelar di bandara dengan harga Rp85.000 per tes dengan hasil 15 menit setelah pemeriksaan. Kemudian rapid tes antigen dikenakan biaya Rp200 ribu per tes yang hasilnya akan terlihat 15 menit setelah pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan di Airport Health Center area terminal keberangkatan bandara Raden intan II Lampung. “Itu buka setiap hari pukul 06.00 WIB pagi sampai 18.00 WIB,” tandasnya. (rnn)