DBD Masih Mengintai Masyarakat Sragi

239

SRAGI – Kasus penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) terus mengintai masyarakat Kecamatan Sragi. Sepanjang Maret kembali ditemukan tujuh kasus DBD yang menyerang warga setempat.

          Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Sragi Sumari Sasmito menyatakan, tujuh kasus yang ditemukan pada Maret menambah jumlah serangan kasus DBD di Kecamatan Sragi yaitu 25 kasus sepajang 2019.

          “Hingga saat ini wabah DBD masih mengintai masyarakat. Sepanjang Maret, kembali ditemukan tujuh kasus DBD yang menyerang warga,” kata Sumari kepada Radar Lamsel, Senin (25/3).

BACA :  Pengusaha Tambak dari Luar Daerah Didata

          Sumari menerangkan, tujuh kasus tersebut ditemukan di Desa Sukapura, Bandaragung, Margajasa, Kualasekampung, Sumberagung, dan Baktirasa. Jumlah tersebut menambah rentetan serangan DBD di Kecamatan Sragi sepanjang tahun 2019 yang sebelumnya 18 kasus menjadi 25 kasus.

          “Hingga saat ini telah ditemukan 25 kasus. Pada Januari ditemukan lima kasus sepanjang tahun 2019.  Januari lima kasus Februari 13 kasus, dan Maret tujuh kasus,” ujarnya.

BACA :  Asuransi AUBU Minta Dioptimalkan

          Lebih lanjut Sumari mengungkapkan, hingga saat ini penyakit yang dibawa oleh nyamuk aedes aegipty itu telah mewabah dihampir seluruh desa di Kecamatan Sragi.

Untuk itu, selain melakukan pencegahan dengan sosialisasi dan foging. Sumari juga mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan kebersihan lingkungan.

“DBD sudah mewabah di sembilan desa. Upaya pencegahan juga sudah dilakukan. Selain itu kami juga mengharapkan masyarakat untuk lebih ditingkatkan dengan menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. (vid)