DBD Menjamah Tanjungsari

56
Rifky- Kades P.Dalam Sugino saat menantau kegiatan fogging di Desa tersebut.

TANJUNG SARI– Sudah 10 orang terkena wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa Purwodadi Dalam, Kecamatan Tanjung Sari lakukan fogging di dua Dusun. Fogging itu dilakukan atas dasar pengusulan Rumah Sakit (RS) serta Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Tanjung Sari.

Kepala Desa (Kades) Purwodadi Dalam Sugino mengungkapkan bahwa fogging itu dilakukan di Dusun II dan Dusun IV, karena di dua Dusun tersebut sudah sebanyak 10 orang yang terkena wabah DBD. “Di Dusun II sebanyak lima orang, Dusun IV lima orang,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (26/2).

BACA :  Kantor Camat Tanjungsari Disterilisasi

Lanjut, dia mengatakan bahwa fogging itu dilakukan diseluruh rumah yang ada di kedua Dusun itu, terutama lokasi yang diduga menjadi sarang nyamuk. “Iya itu semua rumah di dua Dusun itu. Tidak hanya rumah, seperti siring dan gorong-gorong yang diduga menjadi sarang nyamuk kita fogging,” kata dia

Dia juga menjelaskan bahwa gotong-royong dalam menjaga kebersihan di Desa tersebut memanglah sudah kerap dilakukan. “Kita sebenarnya sudah melakakukan gotong-royong secara rutin dalam menjaga kebersihan,” jelasnya.

BACA :  Desa Kertosari Tiadakan Kegiatan Massal

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat di Desa tersebut untuk gemar melakukan 3M, yaitu menguras, mengubur dan menutup. “Kita juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu memberantas jentik nyamuk untuk gemar melakukan 3M,” pesannya.

Sugino berharap pula, wabah DBD yang menyebar ke Desa itu dapat segera tuntas. Dia pula berpesan kepada seluruh masyarakan untuk lebih giat dalam bergotong-royong. “Harapannya DBD di Desa kami bisa tuntas. Kita juga selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan lagi kegiatan gotong-royong,” harapnya.(CW1)