DD Tahap I, Desa Sukabaru Bangun Jalan Rigid Beton

497
ILUSTRASI

PENENGAHAN – Dana Desa (DD) tahun ini sudah mulai masuk ke kas desa masing-masing. Sejumlah desa yang telah menerima anggaran dari pemerintah pusat itu mulai mempersiapkan pembangunan yang telah direncanakan. Salah satunya di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan.

Pada pencairan DD tahap I ini, aparat Desa Sukabaru akan mengawali rencana pembangunan dengan membangun jalan rigid beton sepanjang 560 meter di Dusun IV.

“Ya, pembangunan tahun ini akan kita awali dengan jalan rigid beton. Panjang jalan yang akan dibangun 560 meter dengan lebar 3 meter,” kata Sekertaris Desa Sukabaru Hudratul Ikhwan, kemarin.

BACA :  RT Minta Warga Kumpulkan Fotokopi Kartu BPJS Kesehatan?

Pembangunan jalan rigid beton, sambung dia, akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri. Dia mengaku, pembangunan jalan rigid beton di Dusun IV itu memang sengaja dilakukan setelah lebaran. Sebab, pihaknya menginginkan pelaksanaan pembangunan jalan itu berjalan dengan baik.

“Sebelumnya, kami berencana memulai pekerjaan sebelum atau pas bulan Ramadhan ini. Tapi kami lihat kondisinya tidak memungkinkan karena bersamaan dengan bulan puasa. Jadi demi kebaikan, maka kami putuskan akan melaksanakan pembangunan setelah lebaran,” katanya.

BACA :  Nanang Minta Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada

Bambang (26), warga Dusun IV, Desa Sukabaru mengaku senang mendengar pembangunan jalan rigid beton yang akan dilaksanakan setelah lebaran. Menurut Bambang, warga dusun itu memang sudah lama menantikan pembangunan jalan. Hal itu terbilang wajar, karena kondisi jalan di dusun itu memang sedikit memprihatinkan.

“Yang jelas, kami warga disini merasa senang mas. Dengan begitu, akses transportasi kami juga akan lebih mudah,” tuturnya. (rnd)

BAGIKAN