DD Tahap I Fokus Pembangunan Infrastruktur

255
Kemas Yogi - Plt. Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta bersama Kades Rejomulyo Pendi saat meninjau pembangunan jalan, Rabu (15/5).

TANJUNG BINTANG – Realisasi Dana Desa (DD) tahap I di Kecamatan Tanjung Bintang sebagian besar masih digunakan untuk pembangunan jalan. Hal itu disampaikan Plt. Camat Tanjung Bintang Hendry Hatta usai menghadiri trayel pembangunan jalan di Desa Rejomulyo, Rabu (15/5). 

Menurutnya, hal itu disebabkan masih banyaknya jalan rusak di desa-desa sehingga keperluan paling mendesak adalah pembangunan jalan. “Ada juga yang membangun gedung dan lain-lain, tetapi kebanyakan bangun jalan,” kata dia. 

BACA :  BUMDes Fakum, Pengurus Diganti

Hendry menambahkan, meskipun pembangunan jalan dilakukan setiap tahap oleh desa tetap saja kebutuhan akan perbaikan jalan tidak akan selesai. “Sampai 2030 saya kira baru akan selesai semua pembangunan jalan,” tuturnya. 

Sementara itu, Kades Rejomulyo Pendi mengungkapkan, jalan yang dibangun menggunakan DD tahap I itu sepanjang 380 meter. “Memang sudah jadi kesepakatan bahwa DD untuk membangun jalan,” katanya. 

BACA :  Himel Menggugat, Ketua Dewan Syuro ’Loncat’

Ia menjelaskan, pihak desa selalu mencoba mengakomodir semua keinginan masyarakat namun tidak bisa direalisasikan 100 persen karena anggaran yang terbatas. “Memang kalau global uangnya banyak, tetapi setelah direalisasikan ya masih kurang kalau untuk 100 persen jalan mulus di desa,” pungkasnya. (kms)