Dedi dan Dewi Akan Berjalan di Way Lima

33
ILUSTRASI
WAY LIMA – Pemerintah Kecamatan Way Lima melanjutkan instruksi Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona terkait program Desa Digital (DeDi) dan Desa Wisata (DeWi) berjalan di seluruh desa di Kecamatan Way lima.
Camat Way Lima, Syukur Saliyak mengatakan, program Dedi dan Dewi yang dicanangkan pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran bisa menjadi suatu bahan untuk desa dalam penyusunan program di tahun 2021 mengingat banyak potensi di desa-desa, khususnya di Kecamatan Way Lima.
“Kita tahu potensi yang ada di desa, apa yang menjadi potensi di desa ini akan menjadi suatu bahan untuk penyusunan program di tahun 2021. Kita mengharapkan kedua program ini bisa dilaksanakan seluruhnya,” ujar Syukur saat ditemui di Kantor Kecamatan Way Lima, Senin (14/9).
Dikatakan Syukur, untuk program desa wisata (Dewi) yang ada di Kecamatan Way Lima sudah terdapat beberapa desa yang memiliki destinasi wisata berpotensi untuk dikelola dan dikembangkan.
“Untuk desa wisata sebetulnya kita sudah ada beberapa desa yang memiliki potensi tempat wisata seperti batu putih, air terjun dan termasuk pelestarian seni budaya. Untuk kepariwisataan kami akan berkoordinasi dengan dinas pariwisata termasuk dinas pendidikan untuk bidang kebudayaannya,” paparnya.
Selain itu, Syukur berharap agar seluruh kepala desa bisa mengetahui potensi-potensi apa saja yang ada di desa, agar program desa digital (Dedi) dan desa wisata (Dewi) yang dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran bisa dilaksanakan sesuai dengan apa yang menjadi potensi di desa tersebut.
“Kita sampaikan kepada seluruh kepala desa, bahwa silahkan saja memilih dari kedua program tersebut. Harapannya kalau bisa kedua program itu bisa dilaksanakan dan kalau tidak bisa, silahkan pilih program mana yang bisa di ambil sesuai dengan potensi di desa masing-masing,” tandasnya. (eggy/esn)
BACA :  Pemdes Kota Dalam Lanjutkan Penyaluran BLT-DD