Deklarasi Hoax, Polres Lamsel Ajak Umat Bersatu

485

KALIANDA – Kepolisian Resor Lampung Selatan (Polres Lamsel) menggelar acara tabligh akbar di halaman Mapolres setmpat, Sabtu (7/7) lalu. Menariknya, meski bertema islam, namun acara itu juga turut dihadiri oleh agama non muslim.

Kapolres Lamsel AKBP. M. Syarhan, S.IK mengatakan, acara tabligh akbar itu sekaligus agenda halal bihalal usai bulan Ramadhan. Menurut Syarhan, tujuan mengundang umat non muslim bergabung di acara ini supaya dapat memperkokoh tali silaturahmi.

BACA :  Datar di Akademik, Melejit di Non Akademik

“Untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persahabatan antara umat beragama,” kata Syarhan saat diwawancarai awak media usai gelaran tabligh akbar.

Mantan Kapolres Pesawaran ini melanjutkan, tabligh akbar ini juga bertujuan mengilangkan perbedaan dan rasa ego usai gelaran pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung beberapa waktu lalu.

“Mungkin ada perbedaan soal siapa yang dipilih, namun setelah kegiatan ini  kita berharap dan bisa menyatukan dari pada rasa perbedaan melalui tabligh akbar dan hala bihalal kali ini,” katanya.

BACA :  Enggan Tersudut Kematian Ayam Proyekan

Pada kesempatan itu, Polres Lamsel mengajak seluruh elemen bersatu baik muslim dan non muslim deklarasi hoax. Sehingga hal ini bisa menjalin rasa kebersamaan dari lapisan masyarakat meski berbeda suku.

“Walaupun kita berbeda agama dan suku, tetapi kita tetap bersatu. Inilah tujuan deklarasi hoax,” kata alumnus Akpol 1999 ini. (rnd)