Delapan Desa Sudah Ajukan Pencairan DD

112
ILUSTRASI

SRAGI – Pemerintah Kecamatan Sragi terus mendorong percepatan penysusunan proposal pencairan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020.

Selama satu pekan terakhir, dari dorongan yang diberikan kepada pemerintah desa itu,sudah terdapat delapan desa yang sudah menyusun proposal pencairan DD di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lampung Selatan.

Plt. Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sragi, Suhadi S.E mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus memberikan pendampingan kepada pemerintah desa dalam melakukan penyusunan proposal pencairan DD tahap pertama.

“Selama satu pekan ini kami bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) memberikan pendampingan kepada aparatur desa  agar penyususnan proposal pencairan DD ini cepat rampung,” kata Suhadi memberikan keterangan kepada Radar Lamsel saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (20/2).

BACA :  Kolaborasi Kedaung - Konveksi Ciptakan Masker

Suhadi mengungkapkan, hingga saat ini sudah terdapat delapan desa yang sudah menyusun proposal pencairan DD tahap pertama ke Dinas PMD Lampung Selatan.

Delapan desa tersebut yaitu, Desa Sukapura, Mandalasari, Margajasa, Kuala Sekampung, Kedaung, Sumber Agung, Sumbersari, dan Desa Bandar Agung. Sementara  dau desa sisanya yakni Desa Baktirasa dan Margasari dalam persiapan.

“Sudah ada delapan desa yang sudah menyusun ke Dina PMD. Sementara dua desa lainnya masih dalam proses penyusunan berkas. Berbeda dengan tahun lalu pencairan DD tahap pertama sebesar 20 persen, namun tahun sebesar 40 persen,” ujarnnya.

BACA :  Hebat! Difabel Berkebun Hidroponik

Sementara itu Plt. Camat Sragi Hipni mengharapkan dorongan yang diberikan kepada pemerintah desa ini bisa mempercepat pencairan DD tapah pertama, khusunya di wilatah Sragi.

“Kami menargetkan penyusunan proposal pencairan DD ini dari 10 desa selesai pekan ini. Dengan begitu pencairan DD tahap satu di wilayah Kecamatan Sragi tidak ada yang terlambat,” harapnya. (vid)