Dendi Akan Jadikan Pesawaran Lumbung Santri

19
Calon Bupati Petahana Dendi Ramadhona menghadiri HUT ke-5 Pondok Pesantren Modern Daarul Ikrom, Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong.
KEDONDONG – Dalam rangka memperingati hari lahir pondok pesantren modern Daarul Ikrom ke-5, Calon Bupati Pesawaran Petahana Dendi Ramadhona menyampaikan akan menjadikan Kabupaten Pesawaran sebagi lumbung santri Indonesia, Kamis (15/10).
Dalam kesempatan tersebut, Dendi Ramadhona mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-5 kepada Pondok Pesantren Modern Daarul Ikrom, Desa Tempel Rejo, Kecamatan Kedondong dan bisa menjadi wadah bagi para santri dalam menuntut ilmu serta akan membawa Kabupaten Pesawaran menjadi lumbung santri Indonesia.
“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun Pondok Pesantren Modern Daarul Ikrom yang ke 5. Semoga bisa menjadi wadah bagi para santri mengemban ilmu agama, dan saya akan menjadikan Pesawaran sebagai lumbung santri Indonesia,” ujarnya.
Menurut Dendi, pondok pesantren modern Daarul Ikrom sesuai dengan program yang akan dijalankan dengan tujuan menjadikan generasi muda yang berakal dan berakhlak.
“Saya bangga dengan pendiri Pondok Modern Daarul Ikrom karena sesuai dengan program kami yang bertujuan menjadikan Pesawaran sebagai lumbung santri agar generasi muda kita berakal dan berkahlak,” ucapnya.
Dendi juga berharap pondok modern Daarul Ikrom dapat mencetak lulusan terbaik menjadi Umaro dan bisa membangun Kecamatan Kedondong lebih maju lagi, khususnya untuk kemajuan Kabupaten Pesawaran.
“Saya berharap agar pondok modern Daarul dapat mencetak lulusan terbaik, menjadikan generasi muda yang berakal dan akhlak menjadi kyai dan juga umaro. Dan juga untuk membangun Kecamatan Kedondong ini serta menjadikan Kabupaten Pesawaran lebih maju lagi,” harapnya.
Sementara, Kepala Pondok Pesantren Modern Daarul  Ikrom, K.H Ikrom Saputra menjelaskan, latar belakang berdirinya pondok pesantren modern Daarul Ikrom berdasarkan keinginan luhur untuk membina generasi muda menuntut ilmu agama Islam.
“Pondok pesantren modern Daarul Ikrom mulai dibangun tanggal 20 Oktober 2015 lalu, dengan memanfaatkan sebidang tanah yang ada dan berdasarkan keinginan luhur untuk membina generasi muda belajar ilmu agama,” ujarnya.
Selain itu, K.H Ikrom mengatakan, pondok pesantren modern Dararul Ikrom didirikan untuk semua kalangan masyarakat yang ingin belajar agama dengan tujuan menjadikan generasi muda penerus bangsa Indonesia khususnya sebagai penerus ulama di Indonesia yang bisa mencerdaskan bangsa tanpa melihat status sosial.
“Saya berharap semua kalangan bisa belajar agama dipondok pesantren daarul Ikrom sebagai generasi penerus bangsa Indonesia, agar menjadi Ulama yang bisa mencerdaskan bangsa Indonesia tanpa melihat dan membedakan status sosial,” pungkasnya. (eggy/esn)
BACA :  Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi