Desa Bakauheni Bangun Lampu Penerang Jalan

1177
Pembangunan talud yang dikerjakan oleh warga setempat di Dusun Wayapus, Desa Bakauheni.

Dana desa (DD) yang digelontorkan pemerintah dimanfaatkan pemeirntah desa untuk memenuhi pentingan masyarakat umum.
Di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, dana tersebut selain dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur jalan, dana itu juga untuk melengkapi fasilitas umum lainnya.
Pemerintah desa setempat memanfaatkan dana desa untuk memperbaiki lampu penerang jalan yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Siring Itik, Dusun Bunut dan Dusun Kenyayan.
Menurut Kepala Desa Bakauheni Sahroni, perbaikan dan pembangunan lampu penerang jalan sangat dibutuhkan masyarakat di dusun-dusun terutama ditempat-tempat gelap.
“Kami sudah membangun lampu penerang jalan di Dusun Siring Itik sebanyak lima titik, di Dusun Bunut sebanyak enam titik dan di Dusun Kenyayan sebanyak 3 titik. Kami juga membangun lampu penerang jalan di SDN 2 Bakauheni. Lokasi pembangunan lampu jalan selain tempat gelap dan rawan juga terdapat fasilitas umum seperti Masjid agar masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa nyaman dan aman,” ujarnya.
Sahroni menambahkan, pembangunan lampu penerang jalan masih terdapat kekurangan. Tapi, kata dia, pihaknya sudah mempunyai rencana akan melakukan penambahan. “Rencananya kami akan menambah pembangunan lampu penerang jalan di Dusun Pegantungan menuju Dusun Sukarame. Dilokasi itu sangat dibutuhkan penerangan karena merupakan tempat wisata Pantai Tanjung Tua. Semoga dengan ditambahkannya lampu penerangan itu bisa menarik wisatawan lokal maupun luar,” harapnya. (CW1)