Desa Cilimus Salur BLT DD 2 Bulan Sekaligus

35

TELUKPANDAN – Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan adalah satu-satunya desa yang berani menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa kepada warga yang terdampak dari Covid-19 sekaligus selama dua bulan.

Kepala Unit BRI Padang Cermin di Hanura, Tri Suwarso mengatakan, Louncing Perdana penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Kecamatan Teluk Pandan dilaksanakan pada Kamis (25/05).

“Desa Cilimus ini menjadi satu-satunya yang menyalurkan BLT Dana Desa langsung untuk dua bulan,” ujar Tri Suwarso.

BACA :  Libur Lebaran, Seluruh Obyek Wisata di Pesawaran Tutup

Sementara, Bupati Kabupaten Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K yang diwakili Kadis PMD, M Zuriadi menjelaskan, warga penerima bantuan BLT-DD merupakan warga yang belum pernah mendapat bantuan, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Bantuan BLT ini diberikan pemerintah kepada warga yang terdampak dari Covid-19. Namun, harus diingat, warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan,” terangnya.

Zuriadi mengatakan, BLT Dana Desa disalurkan selama 3 bulan terhitung mulai bulan april hingga juni, dan setiap kepala keluarga akan menerima BLT DD total sebesar Rp. 1.800 ribu.

BACA :  Libur Lebaran, Seluruh Obyek Wisata di Pesawaran Tutup

“BLT ini disalurkan setiap bulan dengan besaran Rp 600 ribu setiap bulannya, mulai bulan april hingga juni,” tuturnya.

Dilain pihak, Camat Teluk Pandan Zulkifli Nuh memberikan apresiasi terhadap semua pihak sehingga proses penyaluran BLT Dana Desa Cilimus berjalan dengan lancar.

“Semoga BLT ini bisa memberikan manfaat bagi keluarga penerima dimasa pandemi Covid-19 ini,” singkatnya. (cw1/esn)