Desa-desa Disemprot

95
Shofyan Apriyansyah – Aparatur Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, antispasi Covid-19, melakukan penyemrotan Disenfektan di Masjid setempat, Rabu (25/3).

CANDIPURO – Setelah gencar melakukan kampanya mensosialisasikan tentang Covid-19  dan cara pencegahan kepada masyarakat, beberapa waktu lalu.

Kali ini, dalam upaya percepatan penanganan serta untuk memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Titiwangi, Kecamatan Candipuro, melakukan aksi penyemprotan Disenfektan di tempat ibadah dan Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah tersebut, (25/3).

Kepala Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Sumari mengatakan, pihaknya tidak ingin lalai, dalam upaya mencegah serta untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“ Penyebaran virus Corona ini harus disikapi dengan serius. Sosialisasi saja tidak cukup harus ada aksi,” ungkap Sumari kepada Radar Lamsel ditengah berlangsungnya penyemprotan Disenfektan di tempat ibadah dan Fasum diwilayah itu.

BACA :  SMP Negeri 1 Candipuro Terapkan PPDB melalui Daring

Penyemrotan Disenfektan di tempat ibadah dan Fasum tersebut, merupakan langkah nyata untuk mempercepat penanganan pencegahan serta memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“ Kami tidak ingin kecolongan, untuk itu kami hari ini melakukan penyemprotan di lokasi tempat berkumpulnya orang banyak. Diantaranya tempat umum dan rumah ibadah,” kata Sumari.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut, pihkanya pun mengajak masyarakat untuk terlibat, dengan bergoton-royong membersihkan lingkungan sekitarnya.

BACA :  Perangkat Desa Dibekali Ilmu Siskeudes

“ Kami juga mengajak serta masyarakat untuk bergotong-royong mebersihkan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Karena penerapan PHBS salah satu kiat agar terhindar dari paparan virus corona,” kata dia.

Ia berharap, usai penyemprotan Disenfektan dengan menyisir tempat Fasiltas Umum dan rumah ibadah itu, masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman tidak merasa khawatir ketika melakukan aktivitas.

“ Kami berharap, upaya ini minimal dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga sekitar ketika menjalankan rutinitas sehari-hari. Agar tidak khawatir terpapar virus,” pungkasnya.(CW2)