Desa Di Tanjungbintang Salurkan BLT DD Tahap I

67
Desa Di Tanjungbintang Salurkan BLT DD Tahap I

TANJUNG BINTANG – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19 tahap I di Kecamatan Tanjung Bintang tuntas, Jumat (26/6).

Dua Desa yakni Srikaton dan Sukanegara merupakan desa terakhir yang menyalurkan BLT DD senilai Rp 600.000 tahap I di kecamatan Tanjung Bintang.

Kepala Desa (Srikaton) Srikaton Sugiman menjelaskan, BLT DD akan disalurkan dalam tiga tahap. Sementara, di desa itu terdapat 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terpilih sebagai penikmat BLT DD.

BACA :  60 Desa Dapat Lampu Penerang Jalan

“BLT DD ini akan disalurkan dalam tiga tahap, sekarang ini tahap pertama. BLT ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu yang bukan termasuk kedalam penerima bantuan PKH, BPNT maupun BLT Kemensos dan APBD,” Jelasnya kepada Radar Lamsel di Desa Srikaton.

Masih kata Sugiman lanjutnya, dirinya berharap BLT DD yang salurkan kepada 74 KPM itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penikmatnya.

BACA :  Akses Dua Desa Terendam Banjir

“Harapannya, BLT yang kita bagikan ini bisa digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat, seperti untuk keperluan kebutuhan pokok sehari-hari di masa pandemi ini,” Tuturnya.

Terpisah, Kades Sukanegara Heri Tamtomo, S.Sos menambahkan jika BLT DD di desa tersebut disalurkan kepada 90 KPM. “Jumlah penerimanya sebanyak 90 KPM,” Imbuhnya memberi keterangan melalui pesan WhatsApp.(cw1)