Desa di Tanjungsari Deklarasi Kampung Tangguh

36
Rfiky - Deklarasi Kampung Tangguh Nusantara Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (22/2).

TANJUNG SARI – Seluruh Desa di Kecamatan Tanjung Sari sudah dideklarasikan sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Dimana, dari delapan desa yang ada di Kecamatan itu sudah memenuhi kriterianya.

 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Kecamatan Tanjung Sari, Bambang Kurniawan menjelaskan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan program Polri dalam menanggulangi wabah penyebaran Covid-19.

 

“Semua Desa di Kecamatan Tanjung Sari sudah deklarasi sebagai Kampung Tangguh, terakhir hari ini (kemarin) tiga desa. Yaitu Desa Bangun Sari, Kertosari dan Malang Sari,” Ucapnya kepada Radar Lamsel, Senin (22/2).

 

Bambang juga mengatakan, syarat sebagai Kampung Tangguh diataranya, tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap ekonomi sosial, tangguh terhadap pendidikan, tangguh terhadap keamanan serta tangguh terhadap informasi dan bencana.

 

“Semua Desa di Kecamatan Tanjung Sari sudah memenuhi kriteria sebagai kampung tangguh. Melalui program kampung tangguh ini mudah-mudahan Kecamatan Tanjung Sari bisa bebas dari wabah Covid-19,” Pungjasnya.

 

Masih kata Bambang dirinya berharap, melalui program itu seluruh Desa yang ada di Kecamatan Tanjung Sari bisa pesat lebih maju. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah.

 

“Melalui dukungan dari Pemerintah Desa, masyarakat bisa menerapkan program Kampung Tangguh ini. Karena progam ini sangat bagus untuk kemajuan sebuah Desa,” Tutupnya.(rif)