Desa Gayam Resmikan Alam Hijau Cafe

1152

PENENGAHAN – Pasar Lappai Khatu yang terletak di Desa Gayam, Kecamatan Penengahan terus dikembangkan pemerintah desa setempat. Setelah cukup sukses dengan perputaran ekonomi di sektor perdagangan, kini pasar yang baru diresmikan beberapa bulan lalu itu mulai mengembangkan sektor lain dengan membuka sebuah cafe.

Pemerintah Desa Gayam menyatakan keberadaan Alam Hijau Cafe diharapkan bisa mengisi kekosongan tempat istirahat yang sangat jarang di Kecamatan Penengahan.

“Jadi, masyarakat di Kecamatan Penengahan tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Bandarlampung. Kalau ingin bersantai dan bersantap ria tidak perlu khawatir, karena di sini sudah ada,” kata Kepala Desa Gayam Yandi Efendi, S.E kepada Radar Lamsel, Kamis (26/7) kemarin.

BACA :  ODF 14 Desa Ditarget Selesai Mei

Yandi mengatakan, Alam Hijau Cafe yang berada di lokasi pasar Lappai Khatu itu akan dibuka dan melayani pengunjung mulai pukul 17. 00 hingga 00.00 WIB.

“Jadi tempat ini cocok bagi mereka yang baru pulang dari kantor, di sini bisa bersantai. Begitu juga dengan anak muda yang suka nongkrong, sesuai suasana cafe yang menyediakan live music,” katanya.

BACA :  8.000 Pemudik Pulang ke Lampung Selatan

Selain diproyeksikan sebagai tempat hiburan masyarakat, Yandi berharap keberadaan cafe itu bisa lebih menghidupkan roda perekonomian di desa. Pasalnya, selain menyediakan makanan dan minuman yang umum, cafe ini juga menyediakan makanan dan kopi khas Lampung.

“Kami melihat ada peluang yang bisa dikembangkan, untuk itu kami berinistiatif membuka usaha sebuah cafe. Kelak cafe ini bisa terus tumbuh berkembang, dan maju,” ucapnya. (rnd)