Desa Kedaung Gelar Sosialisasi BKB

287

SRAGI – Guna meningkatkan wawasan dan keterampilan kader Bina Keluarga Balita (BKB), Pemerintah Desa Kedaung, Kecamatan Sragi menggelar Sosialisasi BKB, Kamis (6/12).

Pantauan Radar Lamsel, selain dihadiri oleh anggota Kader kelompok BKB sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh kelompok PKK, dan Posyandu Desa Kedaung.

Kepala Desa Kedaung Lasiem mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan kader Kelompok BKB dalam pengetahuan tentang tumbuh kembang anak.

BACA :  Hebat! Difabel Berkebun Hidroponik

“Kegiatan yang kami laksanakan setiap tahun sekali ini untuk meningkatkan wawasan kader kelompok BKB tentang pengetahuan tumbuh kembang anak,” ujar Lasiem kepada Radar Lamsel.

Lasiem menjelaskan, kelompok BKB merupakan sebagai wadah kegiatan bagi masayarakat untuk mendapatkan pembinaan tentang tumbuh kembang anak untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Kelompok BKB menjadi wadah sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan pembinaan tumbuh kembang anak untuk mewujudkan generasi yang berkualitas,” ucapnya.

BACA :  Kebijakan Pro Nasabah Digaungkan LKM Sajama

Sementara itu, Sekretaris Desa Kedaung Mastur mengharapkan dalam mewujudkan generasi yang berkaulitas, kelompok BKB dapat bersinergi dengan Posyandu, PKK dan PAUD yang ada di desa setempat.

“Dalam mewujudkan generasi yang berkualitas dan tangguh, harapan kami kelompok BKB dapat bersenergi dengan kelompok PKK dan PAUD. Sehingga balita yang mendapatkan perawatan, pengasuhan serta pendidikan yang maksimal,” harapnya. (vid)