Desa Margasari Bangun Wardes

526

Penuhi Kebutuhan Masyarakat

SRAGI – Pemerintah Desa Margasari, Kecamatan Sragi merealisasikan pembangunan Warung Desa (Wardes), Kamis (19/7) kemarin.

Kepala Desa Margasari Hermawan mengatakan, pembangunan wardes yang bersumber dari dana desa (DD) tahap kedua ini bertujuan untuk  mendorong perekonomian masyarajar didesanya.

“Pembangunan Wardes ini bersumber dari Dana Desa tahap kedua dengan total dana sebesar Rp136,6 juta,” kata dia kepada Radar Lamsel.

Hermawan menerangkan, pihaknya menargetkan pembangunan Wardes tersebut akan dirampungkan pada akhir Agustus mendatang. “Kami menargetkan pembangunan akan dirampungkan akhir Agustus,” tambahnya.

BACA :  Ajak Tokoh Awasi Pilkada

Untuk kedepanya, lanjut Hermawan, Wardes tersebut akan menyediakan kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan pertanian bagi warga Desa Margasari. “Kedepannya warung desa ini akan menyediakan kebutuhan rumah tangga dan obat-obatan pertanian,” terangnya.

Sementara itu, Camat Sragi Bibit Purwanto mengatakan, dengan terabangunnya wardes tersebut  dapat mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka dan juga mampu meningkatkan pendapatan desa.

BACA :  Panen Raya  Padi Inpari 33 Pertiwi di Sragi

“Dengan adanya wardes ini diharapkan kebutuhan masyarakat akan mudah terpenuhi dan mampu meningkatkan pendapatan asli desa. Maka dari itu harapan saya semua desa di Kecamatan Sragi pada tahun ini bisa merealisakin  pemebangunan wardes,” tuturnya. (Cw1)