Desa Margomulyo Bagikan 3.800 Masker dan Wastafel

135

Sembako Gratis Swadaya Aparatur Desa

JATI AGUNG – Penanganan dan pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid 19 di Desa Margomulyo semakin masif, tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker, desa yang dipimpin oleh Yudi Kasuma itu juga membagikan tempat cuci tangan (wastafel) dibeberapa fasilitas umum seperti masjid.

Menurut Yudi pencegahan penyebaran covid 19 sejatinya telah dilakukan sejak satu bulan yang lalu, hanya saja saat ini aksi pencegahan dibarengi dengan berbagi sembako kepada para lansia dan keluarga tidak mampu. “Alhamdulillah kami bisa berbagi sembako gratis kepada warga, gerakan berbagi ini murni swadaya para aparatur desa tanpa menggunakan anggaran negara,” ungkapnya kepada Radar Lamsel saat membagikan sembako di Depan Balai Desa Margomulyo, Selasa (21/4).

BACA :  DBD Teror Jatiagung

Disampaikannya, untuk masker pihaknya menyiapkan 3.800 lembar yang telah dibagikan ke seluruh warga yang dewasa. “Total maskernya 3.800, alhamdulillah semua sudah kami bagikan,” ucap pria yang menjabat Pj Kades Margomulyo itu.

Camat Jati Agung Jhoni Irzal mengapresiasi langkah besar Pemdes Margomulyo itu dan berharap bisa dicontoh oleh pemdes lainnya. “Saya berterimakasih atas upaya yang dilakukan kades margomulyo ini, semoga semua desa melakukan hal yang sama bahkan bisa lebih,” tuturnya.

BACA :  DBD Teror Jatiagung

Disisi lain, Anggota DPRD Lamsel Rosdiana yang juga memberikan bantuan berupa sembako dan masker menyampaikan dampak covid 19 memang sangat dirasakan oleh masyarakat kendati Desa Margomulyo adalah zona hijau dari wabah tersebut “Oleh karena itu pesan pak Nanang (Plt Bupati Lamsel) agar Anggota Fraksi PDI Perjuangan untuk turun langsung membantu warga terdampak covid 19,” kata dia. (Adv)