Desa Pekondoh Gedung Salurkan 45 Ribu Benih Ikan Kepada Masyarakat

41
WAY LIMA – Pemerintah Desa Pekondoh Gedung, Kecamatan Way Lima mendorong peran aktif masyarakat untuk mendongkrak perekonomian desa dengan menyalurkan 45.000 benih ikan air tawar kepada masyarakat desa setempat.
Kepala Desa Pekondoh Gedung, Taufik Hidayah mengatakan, melanjutkan visi misi kepemimpinannya dalam menjalankan pemerintahan di Desa Pekondoh Gedung serta melihat potensi dan ketersediaan kolam ikan yang cukup banyak di Desa Pekondoh Gedung, maka pemerintah desa berinisiatif secara mandiri menyalurkan bantuan benih ikan air tawar kepada masyarakat.
“Bantuan benih ikan dari desa untuk warga dalam kategori perikanan untuk mengisi kolam-kolam warga yang kosong. Kita mengajak masyarakat agar mereka dapat meningkatkan penghasilan dan memanfaatkan apa yang menjadi potensi di desa terutama dalam membudidayakan ikan air tawar,” ujar Taufik saat ditemui di Balai Desa setempat, Selasa (11/8).
Taufik menambahkan, benih ikan air tawar yang telah disalurkan kepada warga akan dibudidayakan di 50 titik kolam ikan yang tersebar di 6 dusun desa setempat.
“Sistem pembagian benih ikan ini kita bagi rata tidak melihat besar atau kecil ukuran kolamnya dari 45.000 benih ikan air tawar tersebut seperti ikan lele, ikan mas, ikan nila dan ikan gurame, kita bagi kepada warga untuk 50 titik kolam yang tersebar di 6 dusun,” ucapnya.
Selain itu, ia berharap kepada karang taruna khususnya pemuda di Desa Pekondoh Gedung sebagai generasi penerus dapat menumbuhkan jiwa sebagai pengusaha dan berpendidikan untuk memajukan Kabupaten Pesawaran.
“Untuk kedepan di tahun berikutnya, saya berharap karang taruna khususnya pemuda di Desa Pekondoh Gedung memiliki jiwa pengusaha dan jangan sampai terjerat narkoba ataupun tindak kriminal lainnya karena alasan tidak memiliki penghasilan. Saya siap menganggarkan semua itu untuk meningkatkan pergerakan ekonomi mereka dan saya berpesan jangan melihat hasilnya dahulu tetapi tumbuhkan dahulu pendidikan terutama pengetahuan serta jiwa usaha tumbuh dalam diri mereka,” tandasnya. (eggy/esn)
BACA :  124 KPM Desa Pekondoh Akan Terima BLT-DD Tahap II