Desa Pekondoh Gedung Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

45
Kepala Desa Pekondoh Gedung, Taufik Hidayah menyerahkan buku rekening bank BRI kepada salah satu warga penerima BLT-DD tahap pertama
WAY LIMA – Pemerintah Desa Pekondoh Gedung, Kecamatan Way Lima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di Balai Desa Pekondoh Gedung, Rabu (24/6).
Kepala Desa Pekondoh Gedung, Taufik Hidayah mengatakan pembagian BLT-DD tahap pertama disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 73 KK untuk dua bulan.
“Untuk tahap awal ini penyaluran dibagikan untuk dua bulan dan satu bulannya lagi kita menunggu pencairan ditahap kedua. Jika memang ada penambahan masa bantuan BLT-DD untuk 3 bulan kedepan, maka kami akan siap menyalurkan, kita menunggu instruksi dari Kabupaten,” ujarnya.
Ditambahkan Taufik, kepada masyarakat penerima BLT-DD tahap pertama ini agar bisa membantu perekonomian yang terdampak akibat Covid-19 dan BLT-DD diharapkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga penerima manfaat.
“Semoga bisa membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19 dan bisa bermanfaat sehingga dapat meringankan beban masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka,” ucapnya.
Sementara itu, Camat Way Lima, Syukur Saliyak, S.Ag MM mengatakan sementara ini penyaluran BLT-DD tahap pertama di Kecamatan Way Lima sudah terealisasi lima desa di Kecamatan Way Lima dan meminta pihak BRI agar bisa segera tersalurkan.
“Sudah disampaikan dengan kepala desa sesuai dengan keputusan kementerian keuangan, kementerian desa dan kementerian dalam negeri agar menganggarkan BLT-DD tahap pertama, dan untuk pendataan penerima BLT-DD sudah melalui musyawarah Desa bersama dengan BPD. Sementara ini BLT-DD di Kecamatan Way Lima yang sudah terealisasi di lima desa dan saya juga telah meminta pihak BRI agar bisa segera tersalurkan secepatnya,” pungkasnya. (eggy/esn)
BACA :  UPT Puskesmas Kota Dalam Akan Pantau Sekolah Saat KBM Tatap Muka