Desa Purwosari Optimis Wakili Lamsel

75

Gotong Royong Jadi Senjata Andalan

NATAR – Tim Penilai lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan memuji keberhasilan Desa Purwosari dalam membangun kegotong royongan didesanya meskipun pergantian Kepala desa (kades) baru saja berganti dua bulan yang lalu.

Sekretaris tim penilai lomba desa Nasron menilai untuk ukuran desa yang baru berganti pemimpin tentu sangat takjub dengan kekompakan seluruh elemen masyarakat. “Luar biasa, saya tidak menyangka kadesnya baru berganti,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Senin (24/2).

BACA :  Dishub Sterilisasi Angkot Natar

Penilaian lomba desa tahun 2020 sambung Nasron akan mengedepankan capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tertib administrasi, linmas serta kebersihan dan keindahan. “Tahun ini lebih ditekankan capaian PBB, saya berharap lomba desa bukan sekedar kompetisi tetapi bagaimana membiasakan masyarakat dan aparatur desa untuk tertib,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Purwosari Tukiran mengatakan kekompakan warga yang masih mengedepankan gotong royong memudahkan dirinya dalam memajukan desa. “Dukungan maksimal masyarakat sangat memudahkan saya dalam menjadikan Desa Purwosari seperti saat ini,” katanya.

BACA :  Cegah Korona, Dishub Lamsel Sterilisasi Angkutan Umum di Natar

Ia berharap Desa Purwosari bisa dinobatkan sebagai juara lomba desa tingkat Kabupaten Lamsel bahkan hingga ke level Provinsi Lampung. “Kami optimis bisa menang, karena semua faktor kami memadai mulai dari target PBB yang mencapai 85 persen dan tertib administrasi,” pungkasnya. (ADV)